Pemancing Tewas Terseret Arus Sungai Cisomang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemancing Tewas Terseret Arus Sungai Cisomang

Pemancing Tewas Terseret Arus Sungai Cisomang

Written By Admin Raka on Senin, 05 Maret 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Pencarian Tatang Mulyana (48), warga Kampung Citukung, RT 03, RW 01, Desa Linggamukti, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, yang sempat hilang akibat terseret banjir bandang Sungai Cisomang, akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa, Minggu (4/3). Jasad pria itu ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB di sungai Citarum tidak jauh dari Waduk Cirata.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban pertama kali ditemukan oleh seorang petani yang kebetulan sedang beraktivitas di perairan sungai Citarum. Ketika itu dia melihat sesosok jasad yang mengambang di perairan. Petani tersebut kemudian mengikatkan jasad korban ke perahunya dengan menggunakan seutas tali. Kemudian jasad itu ditarik dengan perahunya ke daratan.
Penemuan itu pun sontak dengan cepat menyebar ke warga sekitar. Hingga akhirnya tim SAR gabungan mendatangi lokasi penemuan untuk memastikan bahwa jasad itu merupakan korban terseret banjir bandang Sungai Cisomang. Korban langsung dievakuasi tim SAR ke rumah duka di Kampung Citukung, Desa Linggamukti, Kecamatan Darangdan. "Korban telah berhasil dievakuasi tim dan langsung dibawa ke rumah duka," ujar Aan (37), salah seorang warga Kecamatan Darangdan yang ikut dalam pencarian korban.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono mengungkapkan, korban ditemukan sejauh 7 kilometer dari lokasi awal terseret arus. Aliran air dari lokasi pertama hingga di sekitar Waduk Cirata terdapat banyak bebatuan. Sehingga memungkinkan korban membentur bebatuan itu ketika terseret arus. "Dengan temuan ini operasi pencarian SAR secara resmi kami tutup,"ujarnya.
Diketahui, Peristiwa hilangnya korban bermula pada hari Jumat (2/3) lalu. Dimana, korban bernama Tatang alias Acek (48) dan Jajang (27) yang merupakan warga Kampung Citukung, RT 03/01 Desa Linggamukti, Kecamatan Darangdan, tengah memancing di pinggir sungai Cisomang tepatnya di Kampung Cijeler Desa Depok Darangdan, dengan kondisi cuaca tengah gerimis.
Insiden yang tak diduga pun terjadi pada sekitar pukul 17.00 WIB dimana tiba-tiba banjir bandang datang dari hulu mata air langsung menyeret kedunya. Beruntung Jajang dapat menyelamatkan diri dengan berpegangan pada dahan pohon lalu naik ke tepian, Sementara korban Tatang hilang terseret air. Pencarian pun dilakukan sejak hilangnya korban, dengan menerjunkan anggota dari Tim SAR dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Komunitas Pencinta Alam, Unsur TNI, Polri serta warga sekitar hingga pada akhirnya korban dapat di temukan tiga hari kemudian. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template