Pelaku Politik Uang Diincar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelaku Politik Uang Diincar

Pelaku Politik Uang Diincar

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Maret 2018 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA - Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya politik uang dan kecurangan lainnya pada Pemilihan Gubernur Jawa barat. Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kotabaru menggelar sosialisasi kepada para pemilih pemula.
"Antusiasnya cukup bagus. Para pelajar yang merupakan pemilih pemula kali ini, ada beberapa yang sudah paham dan ada yang masih belum. Jdi kita berikan wawasan tentang pemilu. Biar mereka tidak melakukan golput dan juga bisa memilih tanpa adanya politik uang," ungkap Rizal Fuad Muttaqin, Divisi Organisasi dan SDM Pawascam Kotabaru, Jumat (23/3).
Selain itu, diberikannya pemahaman perihal tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) panwas agar para pelajar bisa ikut serta melakukan pengawasan. Dia juga berharap para pemilih pemula tidak terbawa arus yang salah dengan melakukan pelanggaran saat pemilu. "Kalau tidak dilakukan sosialisasi seperti ini takutnya ada yang manfaatin. Maka kami  dari panwas menekankan bahwa pemilih pemula harus jadi pemilih yang cerdas jangan sampai terbawa arus money politic atau pelanggaran lainnya serta tidak golput," katanya.
Dia menambahkan, untuk para  pemilih pemula di wilayahnya diharapkan ikut andil dalam melakukan pengawasan jelang pemilu saat ini. "Panwas juga mengajak pemilih pemula yang dilakukan baru di sekolah SMA PGRI Cikampek, SMAN 1 Cikampek dan SMK Global untuk ikut mengawasi sesuai motto Bawaslu," ujarnya.
Dilokasi yang sama, Ketua Panwascam Kotabaru Agus Virgo menambahkan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan pengawasan kampanye serta berbagai sosialisasi yang dilakukan ole para calon yang maju dalam Pilgub Jabar 2018 ini. Oleh karenanya dia berharap masyarakat ikut serta melakukan pengawasan agar tidak ada yang melakukan kecurangan. "Kegiatannya masih pengawasan tahapan kampanye dan masih giat di lapangan. Karena di khawatirkan ada kampanye tatap muka yang melibatkn ASN. Makanya kami masih dalam meningkatkan pengawasannya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template