Paskibra Ajarkan Kedisiplinan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paskibra Ajarkan Kedisiplinan

Paskibra Ajarkan Kedisiplinan

Written By Angga Praditya on Jumat, 23 Maret 2018 | 19.37.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kedisipinan dan rasa tanggung jawab. Salah satunya bisa mengikuti ektra kurikuler (Ekskul) Paskibra, Seperti yang tengah dilakukan oleh sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Taman Siswa (Taman Dewasa) Kotabaru.
Siti Misriah, siswi kelas VIII SMP Taman Siswa Kotabaru mengatakan, setiap siswa pasti mempunyai cara yang berbeda-beda dalam meningkatkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab. Hal serupa dengan dirinya, untuk mencapai hal itu. Dia memanfaatkan waktunya untuk aktif di sekolah, dengan memilih ekskul yang disukainya. "Beda orang pasti cara dalam menyelasaikan masalah. Makanya dari sekian banyak ekskul yang ada di sekolah ini. Mulai dari ekskul pramuka, rohis, PMR, paskibra dan lain-lain. Haya ada satu ekskul yang aku ikuti, yaitu ekskul paskibra," ujarnya, kepada Radar Karawang, Kamis (21/3) kemarin.
Menurutnya, ekskul yang dipilih wanita berparas cantik itu dapat mengubah diri seseorang menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab. Dengan jadwal latihan yang sudah ditetapkan dan materi yang diberikan oleh pelatih, sehinggga akan merubah sikap seseorang menjadi lebih baik. Maka dari itu, dirinya bergabung dalam ekskul tersebut. "Aku ikutan ekskul ini, ingin malatih kedisiplinan dan bertanggung jawab. Setelah saya ikutan ekskul, alhamdulillah aku menjadi lebih rajin lagi dari sebelumnya. Dari yang dulunya agak malas untuk belajar, sekarang aku jadi lebiah giat lagi belajarnya, sehingga pekerjan rumah (PR) yang diberikan oleh guru di sekolah selalu dikerjakan," katanya.
Hal senada dengan siswa lainnya, Muhammad Hoeri Majid, siswa kelas IX SMP Taman Siswa Kotabaru mengaku, setelah bergabung dalam dalam ekskul itu, dirinya menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab, karena ekskul itu mengajarkan untuk melatih diri menjadi orang yang bermanfaat. "Setelah saya ikutan ekskul ini, alhamdulillah sikap aku jadi berubah menjadi lebih baik lagi. Sekarang aku jadi tambah disiplin lagi dari segala hal," akunya.
Ia berharap, kepada semua pelajar yang ada di sekolahnya, khususnya para anggota ekskul paskibra, untuk selalu aktif dalam latihan paskibra, agar ilmu yang dapatkan semakin bertambah, sehingga akan banyak manfaat yang di dapatkan. "Saya ingin semua siswa yang ada di sekolah ini, khususnya para anggota paskibra, selalu bersemangat dalam berlatih, agar manfaatnya yang didapatkan semakin banyak," harapnya.
Sementara itu, Nasir, Wakasek Kesiswaan sekaligus Pembina Paskibra SMP Taman Siswa Kotabaru berpesan, kepada seluruh siswa dan siswi yang ada di sekoloh itu, khususunya para anggota paskibra, untuk selalu giat belajar dan berlatih, agar potensi yang dimiliki bisa semakin bertambah, sehingga bisa dijadikan bekal untuk menatap masa depan yang cerah. "Saya harap, anak didik kami bisa lebih tekun belajar dan berlatih paskibra. Dengan demikian, maka kualitas mereka akan semakin bertambah, sehingga akan bermanfaat untuk masa depannya," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template