Pasar Cikampek Acak-acakan, Pembeli Tidak Nyaman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasar Cikampek Acak-acakan, Pembeli Tidak Nyaman

Pasar Cikampek Acak-acakan, Pembeli Tidak Nyaman

Written By Angga Praditya on Rabu, 28 Maret 2018 | 13.45.00

CIKAMPEK, RAKA - Pemerintah daerah dinilai gagal dalam menata Pasar Cikampek. Pasalnya meski sudah dilakukan penertiban beberapa bulan lalu, para Pedagang Kaki Lima (PKL) kembali memadati jalan pintu rel kereta hinga pasar gudlay. Kondisi tersebut membuat pasar sangat semrawut atau acak-acakan.
Salah satu pedagang asal Kotabaru yang biasa belanja di pasar Cikampek Siti menyampaikan, sebenarnya kesemrawutan pasar Cikampek serasa menyesakan, disaat kembali munculnya para pedagang di sepanjang jalan tersebut. "Udah dulu enak, kita kalau mau belanja ke pasar pemda tidak harus desak-desakan, sekarang mah asa sempit lagi," ucapnya.
Bahkan, ia menambahkan, buruknya infrastruktur jalan di sepanjang Pasar Cikampek tidak hanya dikeluhkan para konsumen yang hendak membeli berbagai keperluan di pasar. Namun, rasa aman dan nyaman masih terbilang kurang dirasakan efektif. "Kalau tidak salah ini kan sempat ya pada ditertibkan ko muncul lagi, ya kalau bisa ditata lebih baik lagi Pasar cikampeknya biar lebih nyaman juga belanja kesini," ungkapnya.
Sementara itu, saat Radar Karawang menemui sejumlah pedagang perihal keberadaannya di sepanjang jalan Pasar Cikampek yang sebelumnya sempat ditertibkan, tidak mau berkomentar dan bahkan enggan menyebutkan namanya. "Ke yang lain saja, saya tidak tahu. Udah kalau tidak ada yang mau dibeli ke yang lain saja ," cetus salah seorang pedagang sayuran yang berada di jalan pintu kereta di Pasar Cikampek, Selasa (27/3).
Sementara itu, Drs Tito Yunianto, Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Cikampek mengatakan, untuk persoalan penataan serta penertiban PKL di Pasar Cikampek sudah diajukan ke pemda, agar dilakukan berbarengan dengan perbaikan infrastruktur jalan oleh Dinas PUPR. "Iya kita nanti tunggu dulu dari perbaikan ifrastrukturnya, tapi suda diajukan untuk dilakukan pembuatan taman kota di lingkungan kantor kecamatan sama Pasar Cikampek," ujarnya.
Akan tetapi, saat disinggung kembali menjamurnya PKL di Pasar Cikampek, dirinya tidak banyak berkomentar. Namun, menurutnya agar lebih jelasnya nanti untuk menemui Sekretaris Kecamatan. "Lebih jelasnya ke Pak Sekcam ya, tapi sudah diajukan (penataan), cuman biar lebih jelas sama Pak Sekcam aja," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template