Pasar Baru Dengklok Dikelola Pihak Ketiga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasar Baru Dengklok Dikelola Pihak Ketiga

Pasar Baru Dengklok Dikelola Pihak Ketiga

Written By Mang Raka on Jumat, 23 Maret 2018 | 15.26.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Progres relokasi Pasar Rengasdengklok mulai terlihat. Bahkan Bupati Karawang mengklaim sudah membuat kesepakatan dengan pihak ketiga yang akan membangun pasar tersebut.
Bupati Cellica Nurachadiana mengatakan, dua hal besar telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang dalam proses pembenahan Pasar Rengasdengklok. Setelah melakukan pembangunan jembatan yang terdapat di Dusun Warudoyong, Desa Rengasdengklok Selatan sebagai akses menuju lokasi, pihaknya juga telah membuat Memorandum of Understanding (MoU) Build Operate Transfer (BOT) dengan pihak ketiga.
"Tempat sudah ada, MoU dengan pihak ketiga dalam proses, sebelum kita membenahi pasar ya harus ada solusinya. Kita buat pasar dan kita relokasi pedagang agar lebih tertib," ujar Cellica pada acara peresmian gedung Bank Mandiri di Rengasdengklok.
Dia menambahkan, untuk BOT Pasar Rengasdengklok, pemkab kembali menggunakan pihak ketiga. "Segera kita bangun, sehingga masyarakat Rengasdengklok yang berbelanja ke pasar lebih senang, dan para pedagang pun nyaman," jelasnya.
Dia berharap, pembenahan Pasar Rengasdengklok menjadi salah satu pencapaian kerjanya. Apalagi merupakan salah satu janji politiknya. "Rengasdengklok dengan potensinya yang besar dan jumlah penduduk yang juga banyak, menjadi acuan kami dalam pembangunan di Kabupaten Karawang," tandasnya.
Secara terpisah, Kepala Desa Rengasdengklok Selatan Darim mengaku belum tahu kapan relokasi pasar akan dilaksanakan. Karena sebelumnya Pemkab Karawang telah melontarkan janjinya akan melaksanakannya pada tahun 2018. Namun, hingga saat ini lahan untuk relokasi pasar masih tak berubah. "Saya harap sih secepatnya bisa dilaksanakan. Sedangkan bekas pasar akan dibuat taman kota," terangnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template