Pasangan Gelap Terciduk, 28 Orang Terjaring Razia di Kos-kosan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasangan Gelap Terciduk, 28 Orang Terjaring Razia di Kos-kosan

Pasangan Gelap Terciduk, 28 Orang Terjaring Razia di Kos-kosan

Written By Admin Raka on Kamis, 29 Maret 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Kos-kosan di Kabupaten Karawang rupanya sudah menjadi tempat 'spesial' bagi pasangan bukan suami istri berekonomi kelas menengah. Sebab, berkali-kali Satpol PP operasi penyakit masyarakat, berkali-kali juga terjaring lelaki dan perempuan bukan muhrim sedang berduaan dalam kamar. 
Operasi pekat yang digelar Rabu (28/3) dini hari misalnya, petugas penegak peraturan daerah itu berhasil menjaring 28 orang di wilayah Johar, dan Pasirpanggang Desa Sukamakmur Kecamatan Telukjambe Timur. "Dari 28 orang (tanpa KTP Karawang) ada juga pasangan yang bukan suami istri dan PSK," ungkap Kasi Dal Ops Satpol PP Karawang Yophie Permana melalui stafnya Tata S kepada Radar Karawang di ruang kerjanya, Rabu (28/3).
Ia melanjutkan, operasi yang dimulai pukul 04.00 WIB hingga pagi hari bersama petugas kepolisian, TNI dan PAM, berawal dari aduan masyarakat yang merasa terganggu dengan para penghuni kosan atau kontrakan yang rata-rata tidak memiliki KTP Karawang. "Penghuni kontrakan rata-rata tidak melaporkan identitas lengkapnya ke pengelola kontrakan, apalagi ke RT setempat," ujarnya.
Padahal kata Tata, pelaporan administrasi kependudukan sangat penting. Ia mencontohkan, jika ada penghuni kontrakan meninggal, maka pemerintah setempat tidak kesulitan untuk menghubungi keluarga almarhum. "Kita sudah menghimbau jangan sampai saat ada masalah baru mencari RT," tuturnya.
Bukan hanya itu, seharusnya saat ada penghuni baru, pemilik kontrakan melaporkannya ke aparat setempat. Mulai dari nama lengkap, pekerjaan, asal tempat tinggal. Namun hal itu masih sangat jarang dilakukan. Bahkan, saat ini juga banyak kos-kosan tidak membatasi penghuni. "Jadi kesannya antara penghuni laki-laki dan perempuan dibiarkan bercampur," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template