Parah Jalan di Desa Kutalanggeng - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Parah Jalan di Desa Kutalanggeng

Parah Jalan di Desa Kutalanggeng

Written By Admin Raka on Senin, 05 Maret 2018 | 15.15.00

TEGALWARU, RAKA - Akses jalan lingkar luar Karawang Selatan menuju perbatasan Kabupaten Purwakarta, tepatnya di perlintasan Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru mengalami retak parah dan amblas hingga mengakibatkan sebagian badan jalan patah. Jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan bukan saja kerusakannya bertambah parah tetapi juga mengakibatkan kecelakaan.
"Jalan yang retak ada sekitar satu kilometer. Selain retak kondisinyapun menganga sehingga pengguna jalan seperti pengendara motor banyak yang mengalami kecelakaan karena slip ban ketika terjebak di lubang jalan yang retak dan menganga itu," tukas Kasan (44) Warga Kampung Tipar, Desa Kutamaneuh kepada Radar Karawamg Minggu (4/3).
Dirinya pun menegaskan, jalan retak itu sudah rusak hampir 10 tahun dan hingga kini belum ada perbaikan. Warga pun berharap perlu ada perbaikan meskipun hanya dengan ditambal.
Senada itu, Izur (33) mengatakan, pekerjaan pembangunan jalan tidak pernah serius dilakukan. Jangankan jalan retak, jembatan yang baru dibangun setengah tahun saja sudah rusak. "Jembatan belum setahun tapi sudah banyak yang rusak. Bahkan berlubang menyerupai kubangan, sehingga banyak mobil juga sering mengalami patah as ban nya karena jalan yang rusak parah, di titik dekat jembatan, jalan rabat beton itu mengalami patah dan ambas kebawah," ucapnya.
Sekertaris Kecamatan Tegalwaru H. Jumria. SSos, ketika ditanya perihal kondisi kerusakan jalan di wilayahnya mengaakan jalan retak di perlintasan Desa Kutalanggeng itu sudah masuk plot rehabilitasi. Akan tetapi terealisasikan di tahun 2018 nanti. Dirinya pun membenarkan bahwa jalan rusak itu mengalami keretakan karena kontur tanah yang labil karena tanpa ada pondasi penguat di pinggiran jalan utama.
"Perbaikan jalan akan dilaksanakan tahun 2018 ini, hanya pengerjaannya entah di bulan April atau Mei. Memang, selain itu juga kontur tanah disitu labil, dan membutuhkan penguat seperti beton atau turap. Kendati demikian kami tetap berharap secepatnya jalan bisa diperbaiki," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template