Orang Gila Korban Salah Sasaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Orang Gila Korban Salah Sasaran

Orang Gila Korban Salah Sasaran

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 11.00.00

Kades Mekarsari: Ini Orang Gila Beneran 

DARANGDAN,RAKA- Isu tentang penyerangan ulama nampaknya masih berhembus kencang di kalangan masyarakat di wilayah Purwakarta. Buktinya, salah seorang pria diduga mengalami ganguan jiwa bababak belur  dihajar sekelompok anak muda di Kampung Cikondang, Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Purwakarta,Rabu (28/2). Mengetahui hal itu, aparat Desa Mekarsari pun segera mengamankan orang gila tersebut lansung dibawa ke kantor desa untuk dilakukan pemeriksaan.
Dari hasil pemeriksaan aparat desa dan juga anggota dari Polsek Darangdan diketahui orang gila itu bernama atau sering dipanggil Tri, usia sekitar 50 tahun dan biasa terlihat di sekitaran jalan Bedungan Cirata. "Ini korban salah sasaran, si Tri ini orang gila beneran tapi baik dan biasa terlihat di jalan an Cirata. Kasihan massa main digebugin aja," kata Sutisna, Kepala Desa Mekarsari saat ditemui di kantor desa.
Hal itu pun dibenarkan beberapa warga yang mengetahui, jika orang gila tersebut biasa berkeliaran disekitar Jalan Cirata dan dikenal baik. Bahkan warga lainnya sangat menyayangan kejadian itu. Sebab Tri dikenal baik dan biasa dimintai bantuan tenaganya untuk bekerja di kebun, tak heran di dompet korban pun ditemukan uang sebesar Rp 81.000. "Kasihan ini mah meski orang gila tapi baik, gak macem-macem bahkan biasa bantu bantu dikebun di Cirata. Makanya dia punya duit itu pasti hasil dari pemberian orang," terang Kikin (40), salah satu warga sekaligus aparat Desa Mekarsari yang dibenarkan warga lainnya.
Sementara sekelompok pemuda yang menghakimi korban tidak dikenali dan lari setelah kedatangan aparat desa. Diduga sekelompok pemuda itu berasal dari luar Desa Mekarsari. "Gak ada yang kenal entah pemuda orang mana, mungkin dari luar Mekarsari. Pas kami datang mereka pada kabur," ujar Sutisna.
Dari kejadian itu, Kanit Reskrim Polsek Darangdan Iptu Ahmad Sodikin mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak main hakim sendiri dan tidak mudah termakan isu tak jelas. Ia mengatakan, bila mana menemukan hal hal yang mencurigakan atau terindikasi akan mengganggu Kamtibmas segera melapor ke pihak berwajib. "Ini pelajaran ya bagi masyarakat untuk tidak mudah termakan isu dan berita berita hoax seperti di media sosial dan lainnya. Untuk itu, bila ada hal semacam ini tolong jangan main hakim sendiri segera laporkan saja ke polisi atau ke aparat desa. Biar kami yang menanganinya, kalau sudah begini kan kasihan orang gak ngapain jadinya babak belur," jelas Ahmad.
Diketahui, setelah selesai pemeriksaan korban pihak aparat desa dan kepolisian pun mengobati korban dan akan segera mengantarkan korban kembali ke tempat biasa ia berada yaitu disekitaran Jalan Cirata.(gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template