Ono Rustono Dinilai Rendahkan Kepala Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ono Rustono Dinilai Rendahkan Kepala Desa

Ono Rustono Dinilai Rendahkan Kepala Desa

Written By Admin Raka on Minggu, 04 Maret 2018 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA- Sejumlah kepala desa geram dengan pernyataan Sekretaris Desa Telagasari, Ono Rustono, yang menyebutkan kepala desa telah membelenggu hak kaum miskin, karena telah menolak bansos rastra. Pernyataan sekdes tersebut, dinilai melecehkan dan bisa masuk dalam unsur pidana.
Salah satunya di sebutkan Kepala Desa Purwadana, Endang Heryana, dirinya mengatakan tidak pernah menolak program bansos rastra, seperti yang diikrarkan dalam rapat dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). "Kami kepala desa merasa bahwa data yang timbul yang memuat data KPM itu tidak sesuai dengan keadaan orang miskin di setiap desa, dan para kepala desa mengusulkan tambahan dan perubahan, dan untuk itu disepakati agar kepala desa mengusulkan daftar tambahannya," tegasnya.
Berkenaan dengan pernyataan Ono Rustono, Sekdes Telagasari, Endang yang juga dewan penasehat Apdesi ini, menyebutkan bahwa celotehan Sekdes Telagasri tersebut terlalu tendensius dan dinilai telah mengejek para kepala desa, bahkan cenderung merendahkan martabat kepala desa. "Seolah kepala desa tidak bertanggung jawab, itu salah besar, kenapa karena ketika beras datang ya tetap diserahkan pada masyarakat penerima manfaat. Jangan agul merasa paling benar dengan ucapan yang menghina," tegasnya.Bahkan, lanjutnya, perbuatannya tersebut dapat dipidana. Atas dasar tersebut, Sekdes Telagasari, Ono Rustono diminta untuk meminta maaf. Dan hal seperti itu bukan sesuatu yanh ringan, namun sudah meledek para kades, coba cerna kata-kata itu. Menurutnya, sekdes seolah tidak punya rasa simpati terhadap orang miskin yang tidak kabagian bansos rastra. "Para kepala desa se-Kabupaten Karawang itu atas gagasan pimpinan Apdesi," imbuhnya.
Sementara menurut Kepala Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, Hartasim mengatakan, kepala desa bukan mau membelengu masyrakat miskin, para kepala desa bertindak dan berbuat seperti ini, justru memperjuangkan masyarakat yang tidak mampu, yang hingga hari ini belum masuk ke daftar penerima RTM.
Ditambahkan, H Ombi Nestim, Kades Kutaraja, Kecamatan Kutawaluya, para Kades bukan menolak bantuan rasta. Para kades ingin data KPM bisa valid dan ditambah KPM seperti dulu. "Teliti dulu masalahnya gitu wey. Jangan sok tau ah," ucapnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template