Oltrad Jadi Pusat Perhatian Suporter - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Oltrad Jadi Pusat Perhatian Suporter

Oltrad Jadi Pusat Perhatian Suporter

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Maret 2018 | 16.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Kegiatan rutin lomba Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (02SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Nasional (FLSN) yang diselenggarakan setiap tahun usai digelar Koorwilcambidik Kecamatan Cilamaya Kulon, Selasa (13/3). Kegiatan berlangsung di SDN Manggungjaya 1 dan diikuti 300 peserta dari 29 Sekolah Dasar.
Selain cabang lomba olahraga populer bulutangkis dan atletik, kegiatan itu yang mengusung tema Cilamaya Kulon Tandang Makalang Nyandang Kahayang ini juga melombakan olahraga tradisional dan kesenian disamping lomba akademik. Para pemenang nanti akan mewakili kecamatan mengikuti lomba tingkat kabupaten. Hanya saja, dari cabang-cabang lomba yang dilombakan ternyata olahraga tradisional (oltrad) mampu menyita perhatian para suporter.
Ketua panitia kegiatan Yayan Sugianto S.Pd mengatakan, perhelatan olahraga O2SN ini merupakan kegiatan menggalang tali persaudaraan pelajar Cilamaya Kulon, disamping menjadi ajang seleksi bibit dan atlet terbaik di bidang olahraga dan seni. Karenanya, diharapkan hasil lomba ini bisa menjadi kekuatan kecamatan dalam lomba ditingkat Kabupaten. "Khusus untuk olahraha tradisional Kecamatan Cilamaya Kulon adalah gudangnya juara," ucap Yayan.
Masih dikatakan Yayan, kegiatan dilaksanakan seharian penuh di SDN Manggungjaya 1 dan langsung Camat dan Koorwilcambidik. Untuk biaya kegiatan langsung dari  Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) dengan jumlah peserta, sebut Yayan, sebanyak 300 siswa yang berlomba di olahraga, akademik dan menyanyi, 29 guru berprestasi dan 29 siswa berprestasi yang menjadi wakil sekolah. "Kita harap, kegiatan ini mempersatukan pelajar agar semakin kompak dan menjadi ajang silaturahmi antar guru, siswa dan antar sekolah," ungkapnya.
Sementara Ketua Koorwilcambidik Cilamaya Kulon H. Undang Sukarta mengatakan OSN merupakan hajat besar pendidkan, karena melalui momentum ini siswa yang berbakat bisa dilihat prestasinya. Karena, hanya di even itulah penyalur bakat para siswa bisa berprestasi yang berkelanjutan. Untuk itu, ia pesankan, semua atlet dan peserta O2SN, OSN dan FLSN di Cilamaya Kulon ini jangan kalah dengan Kecamatan di wilayah kota diberbagai bidang.
Disamping itu, para Guru juga dimintanya bisa terus membina para siswa agar menjadi contoh yang baik dan bisa melahirkan bakat-bakat berprestasi setiap tahunnya. "Jaga sportifitas, dan manfaatkan lomba sebaik-baiknya," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template