Olah Raga Tim Bagus untuk Perkembangan Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Olah Raga Tim Bagus untuk Perkembangan Siswa

Olah Raga Tim Bagus untuk Perkembangan Siswa

Written By Angga Praditya on Selasa, 27 Maret 2018 | 17.30.00

BATUJAYA, RAKA- Ada yang menarik di lingkungan sekolah, belajar akademis memang menjadi kebutuhan wajib yang tidak bisa ditinggalkan. Namun, kegiatan lain pun dinilai tidak kalah pentingnya. Seperti halnya di bidang olah raga futsal yang digeluti oleh siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Minhajul Falah Batujaya.
Menurut M Kosasih, staf pengajar sekaligus pelatih futsal, siswa bukan hanya dibina tentang pendidikan akademis, siswa juga membutuhkan pengalaman dan keterampilan untuk melatih motoriknya agar bisa berkembang, bisa bergaul dan bisa lebih atraktif lagi. "Jika siswa hanya dibekali pelajaran, di satu sisi kepintarannya memang tidak diragukan. Namun perkembangan sosialisnya dipastikan mandek, dan tidak menutup kemungkinan siswa akan bersifat autis," katanya, kepada Radar Karawang.
Sedangkan, selain di lingkungan sekolah, ucap Kosasih, belum tentu siswa bisa bergaul sesuai bimbingan para guru. Maka dari itu, untuk melengkapi pendidikannya, siswa juga dibekali dengan berbagai kreatifitas menurut keahlian dan keinginan mereka. Apalagi sepakbola atau futsal ini merupakan olah raga yang membutuhkan kerja sama tim, di mana mereka akan saling berinteraksi dengan temannya untuk mencapai satu tujuan. Terlebih, olah raga yang memang benar-benar disukainya.
Untuk melengkapi belajar siswa, lanjut Kosasih, tentunya membutuhkan motivasi dari orang tua maupun gurunya. Karena, dorongan dari kedua belah pihak tersebut sudah pasti akan menjadikannya lebih semangat. Dan sebenarnya mendidik siswa itu hal mudah jika seorang pendidiknya bisa mengenali karakter dan keinginan siswa, karena ketidak samaan karakter mereka, ada cara yang perlu dibedakan. Ada yang perlu penegasan, ada juga yang harus diayomi. "Hanya saja, para guru lebih sering didahului rasa jengkel ketika menghadapi siswa bandel tersebut," tutupnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template