O2SN Lahirkan Bibit Atlet di Jayakerta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » O2SN Lahirkan Bibit Atlet di Jayakerta

O2SN Lahirkan Bibit Atlet di Jayakerta

Written By Admin Raka on Senin, 05 Maret 2018 | 16.00.00

JAYAKERTA, RAKA- Gelaran Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) di Kecamatan Jayakerta telah berakhir, debuah event untuk menemukan bibit unggul yang di pilih dari setiap siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Jayakerta.
Dibuka langsung oleh Camat Jayakerta, Budiman Achmad, perhelatan olahraga antar SD se- Kecamatan Jayakerta ini, siswa dituntut untuk bisa berprestasi di bidang lainnya seperti olahraga. Bukan hanya siswa, pergelaran O2SN Kecamatan Jayakerta ini juga merupakan ajang motivasi bagi sekolah dan silaturahmi bagi guru-gurunya.
Kepala SDN 3 Kampungsawah, Sutarman, sekaligus ketua pelaksana O2SN mengatakan, gelaran O2SN ini selain memunculkan bibit baru dibidang olahraga, juga sebagai ajang silaturahmi antar guru tiap sekolah. Kegiatan ini harus menjadi motivasi bagi dewan pengajar, agar lebih serius lagi dalam mendidik siswa. Pasalnya, perhelatan olah raga se-kecamatan ini bukan hanya sampai di sini, namun akan menjadi perwakilan siswa berprestasi untuk dipertandingkan ditingkat yang lebih tinggi. "Mudah-mudahan semua berjalan lancar, yang harus diperhatikan dalam pergelaran O2SN ini yaitu menjadikan ajang motivasi bagi sekolah dan guru-gurunya juga," katanya, keoada Radar Karawang.
Ia menambahkan, keseriusan guru-guru dalam mendidik siswa harus lebih diprioritaskan lagi, agar kelak setelah lulus bisa menjadi siswa yang berprestasi. Tentunya hal itu membutuhkan kerja sama antar guru dan kepala sekolah. Perlombaan ini hanya sebagian kecil dari proses pembelajaran yang guru berikan, maka dari itu perlombaan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan prestasi siswa. "Selain meningkatkan pembelajaran siswa, mengembangkan bakat olah raga juga dirasa penting untuk mecari bibit  baru dan berprestasi sebagaimana cabor yang dipertandingkan," ungkapnya.
Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan dalam O2SN Kecamatan Jayakerta ini, lanjut Sutarman, yakni ada 6 perlombaan diantaranya atletik, tenis meja, bola voli, catur, dan bulutangkis. Lebih lanjutnya sapta lomba 7, keagamaan, FLS2N, pidato, seni tari, melukis, memggambar bercerita, solo, anggada sekar.
Diteruskannya, O2SN ini merupakan program dari pemerintah untuk mencari bibit dan mengembangkan potensi anak. Selain O2SN ada juga cabang yang dilombakan di OSN yakni calistung kelas 2 dan 3, olimpiade matematika, Mipa dan siswa berprestasi. Serta Olah raga tradisionalnya yakni egrang, tarumpah, kadangan atau galasin, dagongan. "Keunggulan siswa beragam, mulai dari kejuaraan tenis meja sama atletik kid, catur juga ada, kita juga akan terus mengenalkan siswa kepada permainan tradisionalnya, agar mereka bisa menjaga dan melestarikannya," katanya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template