O2SN dan FLS2N Ajang Pencarian Bakat Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » O2SN dan FLS2N Ajang Pencarian Bakat Siswa

O2SN dan FLS2N Ajang Pencarian Bakat Siswa

Written By Admin Raka on Senin, 12 Maret 2018 | 14.00.00

TIRTAMULYA,RAKA - Sebanyak 25 sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Tirtamulya ikut serta memeriahkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diadakan di lingkungan kantor kecamatan, Sabtu (10/3) lalu.  Perlombaan tersebut dijadikan ajang penjaringan atlet pelajar potensial yang siap mewakili Tirtamulya di tingkat kabupaten.
"Untuk cabang perlombaan 02SN ada 5 cabang yaitu atletik kids, hadang, dagongan, egrang dan tarompah panjang, sedangkan untuk FLS2N ada tiga perlombaan yaitu, lomba cerita bergambar, kreasi seni dan solo. Bagi yang berhasil keluar sebagai juara maka dipastikan akan mewakili kecamatan untuk lomba di tingkat kabupaten nantinya," ungkap H Yayat Ruhiyat, ketua Pelaksana 02SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Tirtamulya, kepada Radar Karawang, kemarin.
Yayat melanjutkan, meski beberapa cabor sudah berlangsung 2 tahun lamanya tidak diikut sertakan. Namun tidak mengurangi antusias siswa untuk memeriahkan acara tersebut. "Memang sekarang sudah 2 tahun tidak ada lomba voli dan futsal. Walaupun begitu masih tetap meriah. Akan tetapi, kalau diadakan pasti lebih meriah lagi," ucapnya.
Dilokasi yang sama, Ketua K3S Kecamatan Tirtamulya Tanu Santanu mengatakan, kegiatan 02SN disertai dengan FLS2N yang diadakan di tingkat Kecamatan Tirtamulya, tidak lain dalam rangka menjaring bibit atlet terbaik di wilayah Tirtamulya, sehingga langkah berikutnya dilakukan pemdibinaan dan dididik agar dapat terus mengoleksi restasi. "Tentunya dengan adanya kegiatan ini para siswa di seluruh sekolah dasar yang ada di wilayah ini bisa terus termotivasi dan dapat melahirkan bibit-bibit atlet muda kedepannya," ucapnya.
Selain itu, menurutnya, kegiatan tahunan yang sudah menjadi agenda rutin tersebut tidak saja sebagai wahana penjaringan siswa berprestasi di bidang olahraga ataupun seni saja. Namun, sebagai ajang silaturahmi antar pihak pendidik serta siswa dengan sekolah lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Tirtamulya. "Ini juga bisa sebagai upaya untuk memupuk dan menumbuhkan rasa persahabatan serta kebersamaan antar siswa di seluruh kecamatan ini," katanya.
Lain halnya dengan Kordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Tirtamulya Mustofa, meski berbagai perlombaan di bidang olahraga serta seni tuntas direalisasikan secara lancar. Namun, ada hal yang masih dinilai kurang, hal itu lantaran sudah 2 tahun berturut-turut, cabang olahraga voli dan futsal yang menjadi banyak diminati siswa tidak diadakan. "Diharapkan tahun depan untuk cabor voli dan futsal diadakan lagi, karena ini juga untuk menunjang yang di tingkat nasionalnya, sebagai persiapan untuk mencetak atlet profesional," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template