Motor Pintar Sudah Tidak Difungsikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Motor Pintar Sudah Tidak Difungsikan

Motor Pintar Sudah Tidak Difungsikan

Written By Admin Raka on Sabtu, 10 Maret 2018 | 18.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Keberadaan perpustakaan keliling dengan menggunakan motor pintar di Kecamatan Telukjambe Barat meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap buku. Selain itu juga berguna untuk menumbuhkan daya baca anak-anak di pelosok Pedesaan. Sayangnya, fasilitas yang membuat warga jadi pintar ini sudah tidak difungsikan lagi.
"Motor yang berfungsi sebagai perpustakaan keliling itu sudah tidak berfungsi lagi, sehingga kebutuhan buku, bagi anak TK, PAUD dan SD hingga SLTA terpaksa terhenti," jelas Kepala Seksi Kependudukan Kecamatan Telukjambe Barat, Ocang SE, baru-baru ini. Padahal, tambah Ocang, perpustakaan keliling itu bukan cuma dimanfaatkan anak sekolah tetapi juga warga yang ingin menambah wawasannya. Termasuk anak-anak pesantren dan majelis-majelis taklim di daerahnya.
Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial H. Ubaidillah, mwengatakan perpustakaan motor keliling telah beroperasi di lingkungan sekolah dasar  termasuk PAUD secara bergantian sampai ke pelosok desa se Kecamatan Telukjambe Barat. Namun saat ini motor yang dipakai untuk mencerdaskan warga itu sudah tidak dipergunakan karena rusak.  "Wilayah Kecamatan Telukjambe Barat padahal sangat butuh sekali motor pintar untuk anak-anak, tapi kini bukan saja di kecamatan kami, tapi di semua kecamatan memgalami hal serupa. Bahkan kini dana operasional motor pintar sudah tidak disediakan pemkab," ucapnya. (ari)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template