Meski di Pedesaan, SMPN 2 Cibatu Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Meski di Pedesaan, SMPN 2 Cibatu Berprestasi

Meski di Pedesaan, SMPN 2 Cibatu Berprestasi

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Maret 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Meski berada di daerah terpencil, namun SMPN 2 Cibatu mampu berprestasi. Salah satunya, prestasi di bidang pramuka. Prestas ini, berkat kerja keras, diiringi dengan kejujuran, dan kejujuran harus landasi dengan keimanan dan ketaqwaan.
“Modal kami hanya KERJA (Bekerja keras, Jujur dan Agamis), itu yang saya beserta para guru laksanakan dan tanamkan kepada semua para peserta didik," terang Sugeng.
Ia juga menjelaskan, salah satu bentuk kerja yang ditanamkan oleh SMPN 2 Cibatu adalah pembiasaan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). “Pendidikan karakter merupakan program utama kami, seperti Juma’ah Nyucikeun Diri, kami melaksanakan baca surah yasin, salat duha saban hari, membaca surah pendek, menyanyikan lagu kebangsaan dan bersih-bersih lingkungan sekolah," kata, Kepala SMPN 2 Cibatu, Sugeng Widodo.
Ia juga menambahkan, meskipun sekolah berada di wilayah pedesaan, SMPN 2 Cibatu kini di percaya mendidik 187 perserta didik dengan sarana prasarana yang cukup memadai.
"Kondisinya memang benar-benar desa, bahkan gunung, tetapi alhamdulillah kami di percaya mendidik 187 murid. Untuk sarana prasarana terus mengalami peningkatan. Ada UKS, OSIS, perpustakaan, ruang olah raga, laboratorium IPA, matematika serta musala," terangnya.
Bicara prestasi peserta didik, Sugeng mengatakan, apabila SMPN 2 Cibatu lebih menonjol pada bidang pramuka. “Prestasi menonjol di pramuka, beberapa kali juara umum tingkat kabupaten, kita punya pengajar yang pas di bidang pramuka, namanya pak Karman yang juga dibantu oleh beberapa alumni SMPN 2 Cibatu," tutur Sugeng.
Selama kurang dari dua tahun menjabat sebagai kepala sekolah, Sugeng mengemukakan, jika prestasi sementara terbesar SMPN 2 Cibatu adalah ketersediaan air bersih. “Sebelumnya air tidak ada, bahkan murid bawa air dari rumah dengan menggunakan botol, sekarang sudah tersedia dengan mengalirkan air dari bawah sana, makanya sekarang karena sudah ada air, kegiatan salat duha, tadarus, salat dzuhur berjama’ah dapat terlaksana," imbuhnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, untuk perolehan prestasi telah mendapatkan, juara umum lomba kreatifitas BAP tingkat SMP/MTs BEM Akbid Bhakti Asih tahun 2016, juara 1 tandu buta tingkat SMP/MTs cramer scout dardu ke-2 se- Kabupaten Purwakarta tahun 2018, serta juara 3 Batavia Dance tingkat SMP/MTs cramer scout dardu ke-2 se- Kabupaten Purwakarta tahun 2018. "Pernah juga dapat juara 3 pionering aksi lomba giat penggalang ke IV s- Purwasukasi di SMAN 1 Campaka tahun 2018, juara harapan 2 LKBBT, tahun 2018, juara umum ke 3 pada lomba cramer scout di Darangdan pada tanggal 3 Februari 2018. Serta beberapa prestasi lain mulai tingkat kwarran sampai tingkat kabupaten," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template