Mensos Minta Bupati Rutin Perbaiki Data Orang Miskin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mensos Minta Bupati Rutin Perbaiki Data Orang Miskin

Mensos Minta Bupati Rutin Perbaiki Data Orang Miskin

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Maret 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Kedatangan Menteri Sosial Idrus Marham ke Kabupaten Karawang, saat menghadiri acara penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan bansos pangan beras sejahtera (rastra) di Aula Husni Hamid, Kamis (1/3), membawa secercah harapan bagi warga miskin yang selama ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.
Politisi Golkar itu meminta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memperbaiki data orang miskin enam bulan sekali. "Saya berpesan kepada ibu bupati agar menelusuri masyarakat di desa-desa, dan pastikan bahwa tidak ada lagi warga di Kabupaten Karawang yang tidak terurus," ujarnya kepada Radar Karawang.
Kesalahan data jumlah orang miskin yang kerap terjadi, kata Idrus, bisa disebabkan oleh banyak hal. Diantaranya perubahan status ekonomi masyarakat, yang awalnya miskin menjadi mampu atau yang tadinya mampu menjadi miskin.
"Masalah kemiskinan tidak ada yang permanen, kita sudah punya bank data. Oleh sebab itu setiap 6 bulan sekali, pemerintah daerah harus melakukan pembaharuan data kepada Kementerian Sosial," ujarnya.
Idrus juga meminta Pemkab Karawang agar tidak lagi ada kabar yang menyebutkan di Kota Pangkal Perjuangan ada gizi buruk atau busung lapar. Karena data yang masuk saat ini ke bank data Kementerian Sosial, 90 persen bisa dipertanggungjawabkan. "Saya punya keyakinan tidak mungkin salah sasaran, karena program PKH ini sudah berjalan baik. Dan ini bukan program hari ini, tapi sebelumnya sudah ada di tahun 2017," ujarnya.
Bupati Cellica Nurrachadiana mengatakan, warga Karawang yang menerima bantuan PKH sebanyak 95 ribu orang, sedangkan yang menerima beras sejahtera ada 145 ribu orang. "Kami yakin jika masyarakat kami sangat bahagia, senang dan mampuh bersemangat menjalani kehidupan mereka," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template