Menjadi Lebih Mandiri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Menjadi Lebih Mandiri

Menjadi Lebih Mandiri

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 18.45.00

KARAWANG, RAKA - Hidup menjadi lebih mandiri dan bisa menikmati rasa syukur, serta bisa menghargai antar sesama manusia, hal itu dirasakan oleh beberpa peserta Family Camp SMP IT Al Irsyad Karawang beberapa hari lalu. Karena dalam kegiatan tersebut, para siswa diberikan tugas, agar dapat memahami kondisi sosial yang terjadi di Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru.
"Setelah mengikuti kegiatan ini, sekarang aku menjadi lebih mandiri, dan bisa merasakan rasa syukur, serta mampu menghargai antar sesama," ujar Muhammad Nabil Irfan, siswa kelas VII Al Batani SMP IT Al Irsyad Karawang, kepada Radar Karawang, Rabu (28/2) kemarin.
Menurutnya, hal yang membuat dirinya seperti itu, karena dalam kegiatan tersebut, para peserta diberikan tugas untuk membaca kondisi sosial yang ada di Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru. Karena mayoritas mata pencahariannya sebagai petani dan peternak, sehingga mereka mengikuti aktivitas yang sering dilakukan oleh para warga tersebut, seperti potong rumput dan belajar bercocok tanam. Selain itu, siswa merasa miris dengan keadaan yang ada di wilayah itu, karena anak-anak yang ingin mencari ilmu, jarak tempuh sangat jauh sekali, bisa mencapai satu kilometer. "Banyak manfaat yang aku dapatkan dalam kegiatan ini, soalnya dalam kegiatan ini, aku disuruh untuk membaca tentang kehidupan, sehingga hasil yang didapatkan sangat bermanfaat," katanya.
Sementara itu, peserta lainnya, Muhammad Zaidan Aliifulhaq, siswa kelas 7 Al Batani SMP IT Karawang, mengaku sangat bangga bisa mengikuti kegiatan tersebut, karena banyak ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini, sehingga dapat mengubah sikapnya menjadi lebih baik. Selain itu, suasana yang ada di tempat tersebut masih terlihat asri. "Pastinya saya senang bangat bisa ikutan kegiatan ini, bukan hanya ilmu yang saya dapatkan, suasana hati saya menjadi tenang, soalnya tempatnya sejuk dan dingin, sampai-sampai saya betah tinggal di Desa Cintalaksana ini," ungkapnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template