Mengganggu, Proyek Dealer Mobil Didemo - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mengganggu, Proyek Dealer Mobil Didemo

Mengganggu, Proyek Dealer Mobil Didemo

Written By Admin Raka on Selasa, 20 Maret 2018 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA - Puluhan warga yang mengatasnamakan aliansi pengusaha lokal Kotabaru, mendemo proyek pembangunan Dealer Auto 2000 yang berada di Jalan Sudirman, Kampung Kencoan, Desa Sarimulya. Hal itu dilakukan karena pengerjaan proyek tersebut dinilai mengganggu lingkungan akibat debu dan mengotori jalan.
Ketua RT Kampung Kencoan RT 09/04 Desa Sarimulya Agus Salim menyampaikan, tidak sedikit warganya yang mengeluhkan dengan keberadaan proyek yang digarap oleh PT Dinamika Perindo Nusantara. "Karena warga merasa dirugikan, mereka semua datang menyatroni lokasi proyek dan meminta untuk memberhentikan sementara, karena selama ini warga merasa terganggu dengan suara mesin serta debu proyek, sehingga jalan juga jadi kotor akibat adanya proyek ini," ungkap Agus, kepada radar Karawang di sela-sela demo, Senin (19/3).
Dia melanjutkan, bukan hanya lingkungan yang merasa terganggu dengan pengerjaan proyek tersebut. Namun, tidak adanya warga yang dilibatkan dalam proyek tersebut menjadikan warga merasa tidak dianggap. "Setidaknya kita harus menghargai lingkungan, jangan sampai ini seenaknya saja," ucapnya.
Dilokasi yang sama, Ketua Aliansi penguasaha lokal Kotabaru Fandi mengaku terpaksa melakukan gerakan karena dinilai tidak ada itikad baik untuk melibatkan warga sekitar dalam pembangunan proyek tersebut. "Makanya warga menghentikan paksa pengerjaan proyek tersebut," ujarnya.
Dia melanjutkan, sebenarnya pihaknya sudah bertanya secara baik-baik, tapi tidak ada tanggapan dari pihak kontraktor atas pengerjaan proyek tersebut. Selain itu tidak dipasang plang proyek serta belum mengantongi izin lingkungan. "Gabungan elemen masyarakat meminta proyek swasta tersebut bisa merekrut masyarakat sekitar untuk ikut serta dalam pengerjaan," pungkasnya.
Sementara pihak PT Dinamika Perindo Nusantara (DPN) saat melakukan mediasi menerima semua tuntutan yang disampaikan pendemo. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template