Mekarjaya Kembali Galakan Siskamling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mekarjaya Kembali Galakan Siskamling

Mekarjaya Kembali Galakan Siskamling

Written By Admin Raka on Jumat, 30 Maret 2018 | 13.00.00

PURWASARI, RAKA - Guna memberikan kenyaman dan keaman warga aparat Desa Mekarjaya Kecamatan Purwasari kembali menggalakan kegiatan siskamling di kantor desa dan lingkungan masyarakat setiap tadi malam. Sebagai pembuka dalam acara siskamling pertama akan dihadiri langsung oleh Kapolsek Purwasari.
Kepala Desa Mekarjaya, Ade Kusnadi menyampaikan, bahwa kali ini seluruh aprat desa wajib untuk melaksanakan kegiatan piket malam di desa sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap desa dan warga. Tak hanya aparat desa saja diwaktu yang sama dan lokasi yang berbeda ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam penjagaan lingkungan. "Malam ini (tadi malam) akan langsung diaktifkan dan dihadiri langsung oleh kapoksek, pertama jaga di desa," ucapnya.
Diketahui sendiri kata dia, saat ini semakin banyak kantor pelayanan desa yang menjadi korban pembobolan. Maka dengan adanya pengaktifan kembali kegiatan siskamling diharapkan mampu menjaga keamanan dan warga. Tak hanya itu selain bisa menjaga dan merawat desa juga bisa menjadi ajang silaturahmi baik antar perangkat desa maupun masyarakat. "Seluruh aparat desa wajib, bersama masyarakat jadwal sudah kita buatkan," akunya.
Tercatat kata dia, desa yang tengah dipimpinnya itu juga pernah menjadi korban para pelaku kejahatan di tahun 2005 lalu, sebelum pembangunan desa berubah menjadi prototype. Meski sudah lama tidak terjadi namun tingkat kewaspadaan harus lebih terus ditingkatkan. Jangan sampai kata dia, kantor desa yang menjadi pelayanan masyarakat tersebut kembali menjadi korban kejahatan. "Dulu pernah kemalingan semua dibobol maling, jadi kita waspada aja takut terjadi lagi," jelasnya.
Pelaksanaan giat siskamling tersebut juga disambut baik oleh jajaran kepolisian, Kapolsek Purwasari Iptu Rigel Suhakso mengaku senang dan bangga dengan apa yang dilakukan oleh pemerintahan desa Mekarjaya. Bagi dia sudah seharusnya desa bisa bekerjasama dengan masyatakat dan pihak kepolisian dalam membangun keamanan di wilayahnya. Maka sebagai rasa bentuk apresiasinya malam ini siskamling pertama akan dibuka dan dihadiri olehnya. "Bagus kalau bisa semua desa kembali melaksanakan kegiatan piket malam biar aman, jika hanya mengandalkan kepolisian saja kan sulit," terangnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template