Mau Tembak Polisi, Pistol Begal Macet - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mau Tembak Polisi, Pistol Begal Macet

Mau Tembak Polisi, Pistol Begal Macet

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 11.45.00

KARAWANG, RAKA - Operasi penumpasan komplotan bandit spesialis pencurian kendaraan roda dua terus dilakukan Polres Karawang. Kali ini yang menjadi sasarannya adalan kelompok Lampung.
Dalam aksi penangkapan para bandit itu, tim Reskrim Polres Karawang nyaris kena tembak di Rengasdengklok. Beruntung, saat pelaku berinisial LD (32) alias Kuceng menodongkan revolver rakitan kepada petugas, pistolnya gagal memuntahkan timah panas. Sejurus kemudian, polisi langsung melumpuhkan warga Kampung Jabung RT 01/RW 02, Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, itu dengan sekali tembakan. LD pun terkapar lalu tewas di tempat, Selasa (27/2) malam. "Satu pelaku lagi berinisial HP alias Cemong (30) berusaha melarikan diri, sehingga yang bersangkutan dilumpuhkan di kaki," ungkap Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan kepada Radar Karawang, Rabu (28/2) kemarin.
Jika ditambah dengan penjahat jalanan lainnya yang tewas ditembus peluru petugas, kata Hendy jumlahnya menjadi delapan orang. "Yang dimatikan sudah delapan orang, mudah-mudahan bertambah," tuturnya.
Ia melanjutkan, jaringan Lampung yang dilumpuhkan Selasa malam, sering beroperasi di Karawang, Cirebon, Purwakarta dan Subang. Mereka biasanya memangsa motor korban di tempat parkir menggunakan kunci letter T. Jika korbannya melawan, pelaku tidak segan melukai bahkan melakukan penembakan. "Pelaku terakhir beroperasi di tempat parkir Klinik Griya Medika, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur," ungkapnya.
Sedangkan hasil kejahatan HP dan empat orang lainnya yang kini masih buron yaitu berinisial DN, SF, dan RZ diberikan kepada penadah berinisial JN di daerah Pedes. "Ada 25 TKP yang tersebar di kawasan Cikampek, Purwakarta, Subang, aksinya di parkiran mengambil motor matic biasanya di depan minimarket dan lainya," paparnya.
Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP ancaman hukuman pidana penjara 7 tahun. Sedangkan untuk penadah dikenakan pasal 480 KUHP ancaman pidana penjara 4 tahun. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template