Masyarakat Belum Tahu Cara Menanggulangi Kebakaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masyarakat Belum Tahu Cara Menanggulangi Kebakaran

Masyarakat Belum Tahu Cara Menanggulangi Kebakaran

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Maret 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Mengisi waktu luang jika tidak ada peristiwa kebakaran, petugas pemadam kebakaran mengisi waktu dengan sosialisasi cara menanggulangi kebakaran ke masyarakat. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum tahu cara menanggulangi api saat kebakaran.
Petugas Pemdam Kebakaran Purwakarta Hendrik mengatakan, jika tak ada kebakaran petugas mengisi waktu dengan mengecek perlatan dan sosialisasi. "Selama tak ada kebakaran mengecek perlatan dan melakukan sosialisasi ke tiap kecamatan terkait penanganan kebakaran," terang Hendrik, kepada wartawan, Selasa (26/3).
Ia juga mengatakan, masyarakat belum sepenuhnya tahu bagaimana cara penanganan kebakaran. "Kebanyakan memang belum tahu cara penanganan api saat kebakaran terjadi juga nomor penting pemadam kebakaran. makanya perlu disosialisasikan," paparnya.
Selain kunjungan dan pengecekan alat, lanjut dia, pemadam kebakaran selalu memberikan materi pembelajaran kepada anak-anak Taman Kanak-kanak (TK). "Setiap hari Senin sampai Kamis selalu ada kunjungan dari TK. di sana juga selalu ada pengenalan tentang alat pemadam kebakaran juga tugas dan fungsi pemadam kebakaran," terang dia.
Diketahui, jumlah petugas kebakaran khususnya driver berjumlah 27 orang dan biasa melakukan sosialisasi ke tiap kecamatan dan pelosok desa. "Semoga dengan adanya sosialisasi tentang penangan kebakaran kepada masyarakat, bisa bermanfaat khususnya ketika ada kebakaran dengan api kecil masyarakat bisa memadamkan sebelum api membesar dan petugas pemadam datang," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template