Masih Ada Warga tak Kenal Lurah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masih Ada Warga tak Kenal Lurah

Masih Ada Warga tak Kenal Lurah

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 14.15.00

Lurah Tanjungmekar: Masyarakat Kurang Gaul

KARAWANG BARAT, RAKA- Seorang warga Kelurahan Tanjungmekar, mengaku sejak lama tidak mengetahui siapa pemimpin atau lurah di Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat. Daripada lurah, Karno (52) malah lebih mengenal Bupati atau Gubernur. Hal tersebut ia ungkapkan karena selama ini tidak pernah ada sosialisasi tentang pergantian pemimpin kelurahan.
Karmo pun menyadari perbedaan antara kelurahan dan kepala desa, namun setidaknya ada sosialisasi ketika adanya pergantian pemimpin, meskipun hanya sebatas pimpinan di kelurahan. "Saya gak tahu siapa lurahnya, paling sama RT dan RW nya saja. Saya juga tahu perbedaan antara desa dan kelurahan, ya seenggaknya ada sosilisasi atau hanya mampir memghampiri warga," ucapnya kepada Radar Karawang, Rabu (28/2) kemarin.
Ia mengaku lebih kenal kepada Babinsa TNI atau Bhabinkamtibmas dari Kepolisian ketimbang lurah, pasalnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas lebih sering bersosialisasi terhadap masyarakat. Bahkan, Babinsa berani menjamin keamanan warga setempat jika ada sesuatu yang mengganggu keamanan warga. "Sama Babinsa mah saya sering ketemu, malah ngasih nomer hape untuk kebutuhan jika ada sesuatu yang rese katanya. Kalau lurah mah sampai sekarang saya gak tau siapa," akunya.
Senada dengan Karno, Fikri (28) mengatakan hal yang sama. Dirinya mengaku tidak tahu siapa lurahnya saat ini, karena memang lurah seorang PNS yang tugasnya tidak dipilih oleh masyarakat, atau berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Karawang. "Gak tau siapa Lurah Tanjungmekar," katanya.
Sementara Lurah Tanjungmekar Ahmad Ridwan mengatakan, hal tersebut merupakan hal yang tidak mungkin terjadi, sekalipun ada warganya yang tidak mengenali dirinya, ia menyebutkam bahwa warga tersebut kurang gaul dan tidak pernah ke masjid. Karena, lanjut dia, dirinya sering mengadakan pertemuan bersama warga setiap kali ada sesuatu hal yang hendak dibahas mengenai kemasyarakatan. "Saya di sini Plt sudah 1,8 tahun kok, masa gak kenal sama lurahnya sendiri? Kurang gaul kali masyarakatnya," tutup Lurah Tanjungmekar di kantornya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template