Marak Pelanggaran Pilkada, 21 Kasus 8 Sudah Diputus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Marak Pelanggaran Pilkada, 21 Kasus 8 Sudah Diputus

Marak Pelanggaran Pilkada, 21 Kasus 8 Sudah Diputus

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Maret 2018 | 11.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta mencatat telah terjadi sebanyak 21 pelanggaran pada kampanye Pilgub Jabar dan Pilbup Purwakarta 2018 sejak di mulainya masa kampanye pada 15 Februari 2018 lalu.
"Ditemukan setidaknya 21 pelanggaran pada masa kampanye Pilgub dan Pilbup di Purwakarta. 8 sudah diputus, 4 diproses dan 9 temuan tidak memenuhi unsur pelanggaran," ujar Ketua Panwaslu Purwakarta, Oyang Este, disela sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bersama organisasi kepemudaan di Kabupaten Purwakarta di Hotel Grand Situ Buleud, Senin (26/3).
Menurutnya, sejumlah rekomendasi telah dikeluarkan Panwaslu Purwakarta kepada pihak terkait, berkenaan dengan sejumlah pelanggaran. "Domain kita hanya di wilayah penyidikan dan penuntutan, untuk eksekusi sanki diserahkan kepada pihak terkait, atau instansi peradilan," katanya.
Sementara, Koordinator Divisi Bidang Penindakan Panwaslu Purwakarta, Ujang Abidin, merinci sejumlah pelanggaran, diantaranya pelanggaran kampanye pertama APK yang terpasang sebanyak 2.211 dan ditertibkan 371 APK. Kedua berkaitan dengan penanganan pelanggaran ada 21 kasus temuan dan laporan 8 kasus diputus, 4 proses 9 tidak memenuhi unsur. Didominasi oleh administrasi dan kode etik. "Terakhir, yang masih diproses adalah Kades Campaka posting cagub 1 medsos, ASN pasang APK di rumah, kampanye di madrasah Bojong dan kades masuk struktur parpol, 20 orang telah diklarifikasi dan menyatakan mundur dari parpol dari 11 kecamatan," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template