Maling Pura-pura Ikut Salat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Maling Pura-pura Ikut Salat

Maling Pura-pura Ikut Salat

Written By Admin Raka on Rabu, 21 Maret 2018 | 16.45.00

KLARI, RAKA - Pepatah bang napi tentang kejahatan terjadi bukan hanya karena ada pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Ternyata pepatah tersebut sangat mengena pada Nurdin (38) warga Kosambi, Desa Duren. Pasalnya dia menjadi korban kemalingan saat ibdahan salat zuhur di Mesjid Alfalah Kosambi. Sejumlah barang berharga yang disimpan di dompet hilang dibawa maling yang juga ikut salat berjamaah.
Nurdin menuturkan, kejadian berawal saat dirinya terburu-buru mengejar waktu salat agar tidak tertinggal berjamaah di mesjid. Sehingga dia menyimpan dompet yang berisi uang sebesar Rp 900 ribu serta KTP dan STNK serta surat-surat lainnya di jaket. Ternyata selesai salat, dia baru sadar bahwa dompetnya ada yang ngambil.
Meski sempat tertangkap CCTV, namun sayangnya video yang tengah diputar saat itu wajah dari pelaku nampak tidak jelas. "Saya buru-buru dompet yang disimpan di dalam jaket pas sudah salat hilang," ucapnya.
Melihat dari video rekaman CCTV pelaku sendiri awalnya telah mengikuti korban dan melaksanakan salat berjamaah bersama. Namun saat berlangsung salat pelaku terhenti dan mengambil dompet yang ada di dalam jaket korban dan langsung melarikan diri keluar mesjid. "Cuman tidak jelas pelakunya," ungkapnya.
Akibat kejadian tersebut sejumlah uang serta surat raib dibawa kabur pelaku dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian agar pelaku bisa tertangkap. "Mau gimana lagi sudah hilag, melaporkan kejadian kehilangan aja," jelasnya.
Kapolsek Klari, H.Relisman Nasution mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. Jangan sampai kata dia, meski berada di dalam lokasi yang aman dan nyaman tingkat kewaspadaan harus selalu ada. Karena kejahatan bukan hanya terjadi dari niatan pelakunya saja namun juga karena adanya kesemapatan. "Lebih waspada lagi dan saling mengingatkan satu sama lain," pesannya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template