Mainkan Alat Musik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mainkan Alat Musik

Mainkan Alat Musik

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Maret 2018 | 20.00.00

UTS Mata Pelajaran SBK

KARAWANG, RAKA -Dalam Ujian Tengah Semester (UTS), guru mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN ) 5 Karawang Barat, menggunakan sistem penilaian metode praktik, hal itu untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan kreatifitas siswa dalam seni musik.
"Dalam UTS kali ini, saya tidak memberikan soal kertas ujian, akan tetapi memberikan ujian praktik kepada anak didik kami, hal itu bertujuan untuk mengembangkan potensi dalam bidang SBK," ujar Wahyu Inggil Agostifana Nindia Feliciano, guru mata pelajaran SBK SMPN 5 Karawang Barat, kepada Radar Karawang, Selasa (13/3)kemarin.
Ia menyampaikan, dalam UTS itu, para siswa harus mampu membawakan lagu nasional dengan alat musik yang dimainkannya. Bagi siswa yang bisa memainkan dengan bagus, maka nilai yang didapat akan tunggi. "Sistem penilainnya, dilihat dari kelincahan siswa memainkan alat musik," katanya.
Menurutnya, dengan demikian, potensi siswa dalam bidang kesenian akan terlihat, sehingga pihak sekolah dapat menyalurkan potensi yang dimiliki oleh para pelajar dapat salurkan melalui perlombaan seni musik. "Nantinya kita akan bisa mengetahui, siswa yang berpotensi dalam bidang seni musik, sehingga pihak sekolah bisa menyalurkannya dengan baik," tuturnya.
Ia berpesan, kepada para siswa yang ada di sekolah itu untuk selalui giat belajar, apalagi dalam mata pelajaran SBK, dengan demikian maka dapat melestarikan budaya Indonesia. "Saya harap, para siswa dapat meningkatkatkan potensinya masing-masing dan mencitai seni dan budaya yang ada di Indonesia," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template