Mahasiswa PLP Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa PLP Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Mahasiswa PLP Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Written By Admin Raka on Minggu, 11 Maret 2018 | 22.27.00

Eksistensi para mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) yang tengah melakukan Program Latihan Profesi (PLP) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tirtamulya, dapat membantu dalam setiap kegiatan di sekolah tersebut, sehingga kualitas peserta didik semakin meningkat, dengan metode yang diberikannya.
PKS Kesiswaan SMPN 1 Tirtamulya, Ahadiat mengatakan, keberadaan para mahasiswa Unsika, sangat membantu dalam meningkatkan kualitas keilmuan siswa yang ada di sekolah tersebut, hal itu karena setiap kegiatan yang ada di sekolah tersebut mereka selalu ikut serta. Contohnya, dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) dan ekstrakurikuler. "Kagiatan yang ada sekolah kami menjadi terbantu dengan adanya keberadaan para mahasiswa yang sedang melakukan PLP," ujar Ahadiat, kepada Radar Karawang, Kamis (8/3).
Dengan demikian, maka dirinya berharap, agar ilmu yang didapatkan oleh para mahasiswa yang tengah melakukan PLP di sekolah tersebut, untuk selalu ditransferkan kepada setiap orang, agar efek manfaatnya dapat dirasakan, sehingga dapat membantu peran pemerintah dalam mencerdaskan bangsa dan negara. "Saya berpesan, agar para mahasiswa ini, dapat menjadi guru profesional yang bisa menjadi panutan oleh para peserta didiknya," pesannya.
Sementara itu, pembina OSIS SMPN 1 Tirtamulya Apih Sodikin mengatang, keberadaan para mahasiswa yang ada di sekolahnya itu dapat membantu dalam meningkatan kualitas para siswa yang ada di sekolah tersebut. Karena dalam setiap kegiatan meraka selalu berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut. "Keberadaannya para mahasiswa ini, sangat membantu pihak sekolah dalam meningkatkan kualitas siswa," katanya.
Dia berharap, kepada para mahasiswa itu, untuk selalu mengamalkan ilmu yang didapatkannya, agar kualitasnya semakin meningkat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh banyak orang. "Pengalaman mereka akan selalu semakin bertambah, kalau ilmu yang didapatkan selalu diamalkan, sehingga akan bermanfaat untuk masa depannya," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template