Lurah Ingatkan Warga Netral Memilih Gubernur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lurah Ingatkan Warga Netral Memilih Gubernur

Lurah Ingatkan Warga Netral Memilih Gubernur

Written By Admin Raka on Kamis, 08 Maret 2018 | 19.08.00

KARAWANG, RAKA - Mendekati pelaksanaan pemilihan umum Daerah gubernur Jawa Barat, Lurah Nagasari, Kecamatan Karawang Barat menghimbau warganya agar bisa bersikap netral dalam menentukan pemimpin dimasa deoan, layaknya sebagai pegawai aparatur negara.
Lurah Nagasari Ade Sukardi S.P menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Rabu (7/3). "Pemerintah daerah pada saat ini, menginginkan dalam pilgub nanti itu, agar bisa dilaksanakan minimal 75 persen dan kewajiban kita harus mendorong pada waktunya nanati, untuk mengajak masyarakat ramai-ramai ke TPS supaya bisa tercapai pelaksanaan pilgub nanti," ujarnya.
Disampaikan Ade, memang jika dalam pelaksanaan pemilihan umum yang sebentar lagi terjadi, itu tidak terlepas dari istilah Golput. Untuk itu pihaknya sampai saat ini terus melakukan himbauan kepada warganya terutama aparat RT dan RW untuk bisa mengingatkan masyarakat agar dapat menggunakan kewajiban hak pilihnya. "Golput memang suka ada, tapi kita akan terus mendorong agar RT dan RW dapat menentukan pemimpinnya," terangnya.
Masih dikatakan Ade, jangan sampai ada setiap keluarga untuk mengarahkan keluarganya yang lain untuk didorong memilih kepada ke salah satu calon. "Kita sebagai aparat harus netral, adapun kalau ada yang disenangi. Salah satu calon simpan saja dalam hati, jangan bawa-bawa orang lain," ucapnya seraya menyebutkan utamanya melaksanakan kinerja sebagai lurah pihaknya siap mendorong masyarakat agar mau ke KTPS untuk mengejar 75 persennya.
Sementara itu, hal lainnya disampaikan Ade, mengenai warga yang belum melaksanakan perekaman KTP elektronok. Pihaknyapun sudah mengingatkan para aparat bawahannya untuk melakukan pendataan ulang. Hal itu dilakukan akibat adanya informasi jika di Karawamng Barat disinyalir ada 4.000 orang yang belum melakukan perekaman KTP-elektronik. "Ada sekitar 4000 orang diinformasikan belum perekaman. Makannya kita akan data dan pastikan di Nagasari itu ada berapa lagi warga yang belum melakukan perekaman," ujarnya.
Dikatakan Ade, pihaknya mengetahui adanya program sambang Desa yang dilakaukan pihak operator Kecamatan yang akan datang ke setiap Desa atau Keluraha pada hari senin dan kamis. "Kita siapkan dulu datanya berapa warga yang belum rekaman. Jika mencapai lebih dari 200 sampai 300 orang kita akan informasikan ke kecamatan," ujarnya . (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template