Lulus UN dan Masuk Kampus Negeri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lulus UN dan Masuk Kampus Negeri

Lulus UN dan Masuk Kampus Negeri

Written By Admin Raka on Minggu, 04 Maret 2018 | 11.30.00

Target Siswa Bimbel Ganesha Operation

KARAWANG, RAKA - Ingin memudahkan dalam mengerjakan soal Ujian Nasional (UN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN), membuat beberapa siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Karawang, mengikuti bimbingan belajar (Bimbel) di Genesha Operation Karawang. Dengan demikian, maka peluang dalam mencapai impiannya sangat besar, karena ditempat itu, mereka diajarkan tentang cara mengerjakan soal dengan baik dan benar.
"Alasan aku ikutan Bimbingan Belajar (Bimbel) di tempat ini, soalnya bisa membantu untuk memudahkan dalam mengerjakan soal-soal UN dan SBMPTN," ujar Alya Nur Alaika, siswi kelas XII IPA 5 SMAN 5 Karawang, kepada Radar Karawang, Jumat (2/3) kemarin.
Menurutnya, dengan mengikuti bimbel di tempat itu, maka peluang untuk mencapai keinginnya akan lebih mudah dicapai, karena di tempat itu, dia selalu diajarkan dalam mengerjakan soal-saol yang sulit. "Di tempat ini aku selalu dijarkan berbagai hal. nantinya impian aku ingin masuk ke perguruan tinggi negeri akan bisa tercapai," katanya.
Ia mengaku, setelah ikut mengikuti bimbel di tempat itu, wawasannya menjadi lebih bertambah, sehingga di sekolahnya, dia selalu memdapatkan prestasi. "Setelah aku ikutan bimbel di sini, di sekolah aku selalu mendapatkan juara kelas, kadang juara satu dan kadang juga juara 3," akunya.
Sementara itu siswa lainnya, Triana Ariska Wulandari siswi kelas XII IPA 5 SMAN Karawang mengatakan, sangat senang bisa mengikuti bimbel di tempat itu, karena wawasannya semakin bertambah. Sehingga di sekolahnya dia selalu mendapatkan prestasi. "Setelah ikutan bimbel di sini, di sekolah aku selalu dapat prestasi, kadang juara 4, 3, dan 1," katanya.
Menurutnya, dengan demikian, maka dalam menjelang UN tahun 2018, dia tidak merasa takut dalam mengerjakaan soal yang UN kan, soalnya di tempat tersebut dirinya selalu diajarkan dalam mengerjakan soal sulit, dan diberikan kisi-kisa soal UN, sehingga menjadi optimis dalam mengerjakan soal-soal UN. "Karena di sini saya selalu diajarkan dalam mengerjakan soal-soal yang, jadinya aku biasa aja tuh dalam mengerjakan soal UN yang akan kuhadapi nanti, yang penting mah kita giat belajar aja, sesusah apapun soalnya, pasti akan bisa terjawab, kalau wawasan kita luas," ungkapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template