LKPJ dan Panwascam Jatisari Berselisih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » LKPJ dan Panwascam Jatisari Berselisih

LKPJ dan Panwascam Jatisari Berselisih

Written By Admin Raka on Senin, 12 Maret 2018 | 14.30.00

JATISARI, RAKA - Perhelatan pemilihan gubernur Jawa Barat mulai memanas. Salah satunya di Kecamatan Jatisari terjadi saling tuding antara Panwascam Jatisari dan Lembaga Komunikasi Pemuda Jatisari (LKPJ).
"Saya tidak terima panwas ngomong LKPJ tidak netral dalam Pilgub Jabar," kata Ketua LKPJ Anto Suheryanto kepada Radar karawang, Minggu (11/3).
Dia menyampaikan, panwascam tidak berhak menilai netral ataupun tidak LKPJ dalam pesta demokrasi tingkat Jawa Barat. Karena dalam LKPJ sendiri terdapat berbagai komponen masyarakat, bahkan termasuk simpatisan dan tim sukses dari masing-masing pasangan calon yang tarung dalam pilkada Jabar. "Saya merasa panwas melakukan pembatasan politik. Padahal tiak ada kewenangan diranah itu," tegasnya.
Sementara Ketua Panwascam Jatisari Encu Supriatna mengaku persoalan tersebut hanya kesalah fahaman saja. Karena apa yang diucapkannya saat berkumpul dengan teman-teman LKPJ hanya becanda. "Saya sambil jalan ngomognya juga, LKPJ tidak netral. Nggak ada maskud serius kok," ujar Encu.
Menurutnya, tidak mungkin dirinya membatasi warga negara Indonesia khususnya warga Jatisari dalam menyalurkan hak politiknya. Terlebih dia sendiri sudah merasa menjadi bagian dari LKPJ. "Ngak ada tuduhan. Silahkan warga menyalurkan hak politiknya sesuai yang diinginkan (hati nurani)," ujarnya.
Sebagai ketua panwas dirinya hanya menjalankan tugas untuk mengawasi jalannya pesta demokrasi tingkat Jawa Barat yang saat ini sudah berlangsung tahapannya. Karena setiap warga juga memiliki hak untuk mendukung siapa, dan masuk partai politik mana. "Kalau saya hanya menjalankan tugas saja sesuai aturan yang ada. Nggak lebih. Jadi saya tidak membatasi hak politik temen-temen. Sekali lagi ini hanya salah faham saja," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template