Listrik di UGD Harus Tetap Menyala - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Listrik di UGD Harus Tetap Menyala

Listrik di UGD Harus Tetap Menyala

Written By Admin Raka on Kamis, 29 Maret 2018 | 13.30.00

TELUKJAMBE, RAKA - Layanan penerangan jalan  di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Karawang minim, terutama di area perparkiran. sehingga saat malam hari banyak masyarakat yang memarkir kendaraannya di bagian belakang rumah sakit.
Kepala Hukmas dan Promkes RSUD H. Ruhimin SH, ketika dikonfirmasi perihal itu, kemarin, mengatakan  bukan tidak ada tiang lampu untuk penerangan di lingkungan tempat parkir akan tetapi lampu penerangan di tempat itu banyak yang mati. Kadang pada malam hari lingkungan rumah sakit terkesan sepi aktivitas. "Maintenance rumah sakit sudah kami konfirmasi terkait lampu yang mati, hanya saja di tahan dulu pengerjaannya karena khawatir di musim hujan pengerjaannya akan terganggu," terang Ruhimin.
Diakuinya, penerangan lampu halaman di lahan parkir dan lingkungan rumah sakit pun memang dibatasi karena memang dinamis sesuai kebutuhan saja dan hemat listrik sangat dibutuhkan demi menunjang pelayanan di dalam rumah sakit. Selama ini, menurut Ruhimin, RSUD membutuhkan daya listrik yang sangat tinggi sehingga hemat energi yang di dengungkan pemerintah diimplemantasikan secara baik.
Sementara petugas keamanan rumah sakit, Feri (34) pun menegaskan agar memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan parkir dan halaman rumah sakit, tim keamanan secara terpadu lakukan pengawasan agar pengunjung dan keluarga pasien rasakan keamanan di halaman dan lingkungan rumah sakit. "Kami memang piket regular pak, untuk memastikan lingkungan rumah sakit dan lahan areal parkir aman. Memang ada beberapa tempat yang sengaja di matikan karena kebutuhan di tempat tersebut tidak terlalu penting," tegasnya.
Petugas piket rumah sakit, Asep, menyampaikan penerangan di beberapa tempat yang tidak terlalu penting dibatasi karena jarang menjadi tempat penting saat malam hari.
"Yang urgen adalah UGD, apotik dan lorong menuju kamar pasien, akan tetapi jika di ruangan poli dan apotek dekat poli, sengaja dimatikan karena tidak ada aktifitas sama sekali. Itu juga karena menjaga agar penggunaan listrik di rumah sakit tidak boros, dan areal parkir di dekat UGD dan dekat Lobi, malam hari sengaja kita hidupkan agar memberikan rasa aman dan nyaman," tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template