Linmas Dilibatkan Jaga Keamanan Pilgub - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Linmas Dilibatkan Jaga Keamanan Pilgub

Linmas Dilibatkan Jaga Keamanan Pilgub

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Maret 2018 | 14.50.00

KOTABARU, RAKA - Menjelang Pilgub Jawa Barat 2018 Linmas di Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, terus diberi pengarahan. Pasalnya mereka dilibatkan menjadi keamanan dalam pesta demokrasi tingkat provinsi tersebut.
Satgas Linmas Desa Cikampek Utara Udin menyampaikan, menjelang Pilgub Jabar akhirnya linmas mulai dilirik. Bahkan dipastikan menjadi tim keamanan yang dilibatkan untuk menjaga kondusifitas pesta demokrasi tersebut. "Kami senang, keberadaan linmas banyak yang memberikan apresiasi. Bahkan, tugas kami sekarang ikut dalam menjaga keamanan di wilayah Kotabaru, agar tetap aman dan kondusif," ujarnya, kepada Radar Karawang, Kemarin.
Ia melanjutkan, selain pembinaan dalam bertugas yang diberikan pihak kecamatan di bidang keamanan dan ketertiban, keikutsertaan linmas dalam membantu keamanan merupakan suatu penghargaan yang belum tentu dirasakan di desa lainnya. Hal itu menunjukan bahwa etos kerja anggotanya cukup baik sehingga banyak yang memperhatikan. "Kami diberikan pengetahuan cara tentang fungsi linmas menjelang Pilgub Jabar 2018 ini, kami merasa bangga jadi linmas," ucapnya.
Dia berharap, kesempatan dapat memberikan kontribusi terhadap negara, tentunya digunakan sebaik mungkin dalam bentuk pengabdiannya. Hal itu akan diwujudkan dengan menjalankan tugas sebaik mungkin. "Kami akan berusaha membatu sebisa kami. Agar pelaksanaan Pilgub di wilayah kami bisa kondusif," katanya.
Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Kotabaru Diding menyampaikan, dengan mengumpulkan anggota satuan linmas di Desa Cikampek Utara yang terbilang aktif selama ini, selain dilakukan pengarahan tentang fungsinya. Hal ini bertujuan untuk mengajak anggota linmas turut serta membantu menjaga keamanan lingkungan ini agar selalu kondusif saat menjelang pemilu di tahun ini. "Kami ikut sertakan linmas di desa ini agar fungsi mereka bisa selalu menjaga keamanan," ujarnya.
Hal senada disampaikan Bhabintibmas Desa Cikampek Utara, Bripka Rahman, sangat mengapresiasi dengan kinerja aparat linmas binaannya selama ini. Hal ini terbukti keaktifan para satuan linmas tersebut berbuah hasil. "Dalam menjalankan tugas mereka sudah tahu aturan dasarnya, semoga mereka bisa bertugas lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template