Linmas Dilarang Menggebuki Maling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Linmas Dilarang Menggebuki Maling

Linmas Dilarang Menggebuki Maling

Written By Admin Raka on Jumat, 09 Maret 2018 | 16.45.00

KLARI, RAKA - Puluhan linmas di wilayah kecamatan Klari, Kamis (8/3) mendapatkan pembinaan. Kegiatan yang dilakukan di lapangan Kecamatan Klari, persis di depan kantor kecamatan tersebut diperlukan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota linmas.
Kasi Linmas Kabupaten Karawang, Junaedi Abdulah, terkait itu, menyampaikan pembinaan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya kepada seluruh linmas yang ada di Kabupaten Karawang. "Pembinaan dan memberikan kedisiplinan untuk bertugas di lingkungan masyarakat pelu dilakukan untuk memotivasi tingkat kesadaran Linmas, agar lebih peka mengamankan lingkungan tugasnya," ucapnya.
Untuk itu linmas di kabupaten Karawang sendiri ada sebanyak 3090 linmas yang akan diberikan pembinaan setiap bulannya nanti per wilayah. Sampai saat ini baru sudah beberapa kecamatan di kabupaten karawang yang sudah diberikan pembinaan dinataranya tegalwaru, pangkalan, klari, telukjambet barat, telukjambe timur. " Nanti kita keliling ke setiap kecamatan," terangnya.
Materi yang diberikan mulai dari baris berbaris serta perlengkapan seragam linmas dan paham akan tugas dan fungsinya sebagai linmas. Jangan sampai kata dia dengan kebardaan linmas tidak memberikan dampak yang baik bagi lingkungan masyarakat. "Banyak kejadian yang sering luput dari pengawasan linmas sendiri, untuk itu kita tingkatkan lagi pembinaan," jelasnya.
Tidak hanya itu, bahkan dengan maraknya tindak kejahatan di kabupaten karawang baik begal maupun kejahatan lainnya yang bisa mengganggu kenyaman masyarakat diharapkan bisa dapat ditertibkan oleh linmas serta kerjasama dengan bhabinsa di setiap wilayah. " Belum lagi ramai orang gilang yang menyerang para ulama, jangan sampai ada mai hukum sendiri fungsinya linas disana bisa menhindari tindakan tersebut," terangnya.
Sementara salah satu linmas Desa Duren, Surya menyampikan bahwa akan terus menjalankan tugas dan funsginya sebagai linmas di lingkungan masyarakat. Jika perlu kata dia selain kinerja yang terus ditingkat dirinya juga meminta agar nasib linmas di kabupaten karawang bisa lebih diperhatikan. "Siap-siap saja, minta lebih diperhatikan aja," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template