Lima Kecamatan akan Dibentuk Kampung KB - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lima Kecamatan akan Dibentuk Kampung KB

Lima Kecamatan akan Dibentuk Kampung KB

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Maret 2018 | 14.45.00

KLARI, RAKA - Sebanyak 5 Kecamatan di Kabupaten Karawang akan dibentuk Kampung Keluarga Berencana. Program yang diluncurkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang itu sebagai upaya untuk menekan angka kelahiran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Advokasi Data dan Informasi DPPKB, Slamet Mulyana mengatakan, sampai saat ini sudah ada 49 Kampung Keluarga Berencana di 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang yang sudah berjalan. Dinataranya di suatu kampung yang banyak peserta keluarga berencana akan terus dibina untuk terus aktif dalam KB. "Untuk saat ini kita akan bentuk Kampung Keluarga Berencana di 5 kecamatan yaitu Klari, Ciampel, Cikampek, Purwasari dan Karawang Timur," terang Slamet di lingkungan Kecamatan Klari, Kamis (01/03).
Untuk mecniptakan Kampun KB sendiri nantinya akan banyak diisi dengan kegiatan dalam membentuk Kampung KB serta kegiatan lainnya agar mereka bisa terus katif menjadi peserta KB. Jika perlu kata dia, seluruh masyarakat bisa mengikuti KB. "Turun langsung ke masyarakat terutama tingkat dusun melaksanakan pembangunan dan mengawasi pelaksananya nanti," ungkapnya.
Tujuan dengan diadakannya Kampung KB nanti selain bisa mensejahterakan masyarakat juga bisa mengurangi angka kelahiran dalam suatu wilayah atau kampung. "Untuk mensejahterakan masyarakat," terangnya.
Kepala Desa Cimahi, Suprihatin yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampikan, salah satu yang menjadi kendala bagi masyarakat di lingkungan masih banyak mereka yang belum mengikuti keluarga berencana. Sehingga masih banyak warga di kampung halamnnya itu yang memiliki anak lebih dari 2 dan bahkan 4. "Untuk Cimahi kebtulan masih minim yang mengikuti KB," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template