Lebih Nyaman Duduk di Lantai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lebih Nyaman Duduk di Lantai

Lebih Nyaman Duduk di Lantai

Written By Admin Raka on Sabtu, 31 Maret 2018 | 18.00.00

TELUKJAMBE, RAKA - Tidak hanya dilantai bagian dalam rumah sakit, lantai pelataran pintu masuk ke rumah sakit pun selalu padat pengunjung, baik yang antre berobat atau menemani keluarganya yang berobat. Padahal sudah ada ruang tunggu yang disediakan memang untuk keluarga pasien. Hanya saja kesadaran pengunjung yang perlu ditumbuhkan selain sikap tegas petugas untuk meminta pengunjung menggunakan ruang tunggu.
Terkadang kerumunan warga masih banyak ditemui di pekarangan rumah sakit bahkan pelataran rumah sakitpun dijadikan ruang tunggu dadakan dengan menggunakan alas lantai seadanya juga dijadikan tempat mereka istirahat dan melepas lelah. Sementara masih juga ditemui sejumlah anak yang memang di dalam peraturan rumah sakit tidak boleh dibawa masuk ke dalam ruang rawat pasien, namun hal itu belum bisa ditegakkan.
"Terkadang kita mesti memberi informasi kepada mereka secara dari hati ke hati agar mereka mau menghormati peraturan yang sudah disepakati bersama. Tetapi memang tidak hanya sekali saja tetapi berkelanjutan. Seperti halnya larangan merokok, kami dan petugas razia penangkalan merokok di halaman rumah sakit jangan pernah lelah untuk terus mengingatkan akhirnya semua bisa mentaati secara nyata, dan kami percaya peraturan itu jika terus diingatkan dan dilaksanakan akan bisa ditegakkan," ucap Kepala Satuan Pengamanan RSUD Karawang, Rudi, belum lama ini.
Rudi menerangkan jika peraturan yang sudah dibuat rumah sakit sudah disosialisasikan secara berkelanjutan. Baik melalui media informasi stiker, pemberitahuan tertulis di setiap kamar rawat inap pasien maupun di luar rumah sakit. Dirinya pun menegaskan jika Satuan pengamanan rumah sakit sudah berbagai cara menyampaikan baik persuasif dan tegas di lapangan.
Sementara berdasarkan pantauan di lokasi, memang sudah ada tempat duduk untuk duduk yang memungkinkan pasien atau pengunjung rumah sakit menunggu di tempat duduk.  Hanya saja memang kesadaran pasien atau keluarga pasien yang kurang menyadari ketersediaan tempat duduk yang ada. Mereka lebih memilih menunggu giliran sambil duduk di lantai ketimbang duduk di fasilitas tempat duduk yang sudah disediakan.
Seperti diakui Dirman (47), saat itu dia sedang memeriksakan penyakitnya di Poli Paru. Dirman melakukan itu lantaran ingin meluruskan kakinya setelah capek berdiri. Sementara bangku yang disediakan rumah sakit dirasanya tidak nyaman untuk maksud itu.  "Saya juga tadi diingatkan satpam. Saya diminta supaya menunggu di bangku. Tapi mau bagaimana, saya pengen meluruskan kaki karena kecapekan berdiri," ucap Warga Kampung Kalen Klupuk, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari itu.
Demikianpun pengunjung-pengunjung lain yang melakukan hal serupa dengan Dirman. Alasannya seragam yakni bangku yang ada di ruang tunggu rumah sakit tidak nyaman. Makanya mereka memilih duduk dilantai karena dirasakan lebih nyaman. (ari)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template