Laporkan Jika Polisi Tidak Netral - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Laporkan Jika Polisi Tidak Netral

Laporkan Jika Polisi Tidak Netral

Written By Admin Raka on Jumat, 09 Maret 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, akan menindak tegas anggotanya jika tidak menjaga netralitas dalam pilkada yang saat ini tengah berlangsung. Ia telah memerintahkan semua jajarannya, baik di tingkat polda hingga ke polsek untuk tidak bermain-main dengan politik.
"Sudah saya perintahkan dan lebih dari 10 kali saya katakan. Kalau ada anggota polri yang tidak netral, silahkan laporkan, langsung saya proses," kata Agung, usai memberi arahan kepada Muspida Kabupaten Purwakarta, dalam kunjungan kerjanya di komplek Pemda Purwakarta, Kamis (8/3).
Agung menjelaskan, bahwa tugas kepolisian saat pilkada ialah mengamankan demokrasi. Serta mengawal proses demokrasi agar bisa berjalan dengan baik, dan tidak ada pelanggaran hukum yang terjadi. Orang nomor satu di Polda Jabar ini meminta kepada masyarakat, KPU dan panwaslu untuk bisa turut membantu kinerja polri. Jika mendapati ada anggotanya yang tidak netral atau 'bermain' pada pilkada ini, harus segera dilaporkan. "Anggota polisi harus netral, saya minta tolong kepada panwaslu, KPU, dan masyarakat untuk segera laporkan kepada saya," ujarnya.
Tak hanya isu pilkada, kapolda juga mengingatkan kembali masyarakat, agar jangan mudah terpancing isu tidak berdasar atau hoax. Sebab, isu yang berkembang soal penyerangan ulama kini masih menjadi topik hangat dikalangan masyarakat saat ini. "Tidak boleh menyebarkan isu atau informasi yang tidak dapat dipastikan kebenarannya. Dan terkait orang gila menyerang ulama dibeberapa daerah, adalah tidak benar," kata kapolda.
Dihadapan para tokoh masayarakat, kapolda pun mengimbau agar masyarakat lebih cerdas dan bijak dalam menerima infromasi yang beredar di media sosial. "Bijaklah dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi kabar yang tidak jelas sumbernya," pungkasnya.
Diketahui, kedatangan Kapolda Jabar disambut hangat oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, Plt Bupati Purwakarta Dadan Koswara, tokoh masyarakat, tokoh ulama serta unsur muspida lainnya. Kunjungan kerja serta silaturahmi Kapolda Jabar itu pun berjalan aman dan kondusif. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template