Lapang Kecamatan tak Boleh Dipakai, Guru di Rawamerta Kecewa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lapang Kecamatan tak Boleh Dipakai, Guru di Rawamerta Kecewa

Lapang Kecamatan tak Boleh Dipakai, Guru di Rawamerta Kecewa

Written By Angga Praditya on Kamis, 22 Maret 2018 | 16.30.00

RAWAMERTA, RAKA- Para guru sekolah dasar yang berada di Kecamatan Rawamerta, kecewa dengn tindakan Camat Rawamerta yang melarang melaksanakan perlombaan olahraga tradisional tingkat gugus, yang rencananya akan dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Rawamerta.
Belum diketahui alasan tidak keluarnya izin tempat tersebut, padahal kantor dan halaman kantor pemerintahan seharusnya menjadi milik umum, namun nampaknya hal tersebut tidak berlaku bagi halaman kantor Kecamatan Rawamerta. Pasalnya, kegiatan perlombaan olahraga tradisional yang di adakan oleh belasan sekolah sekolah dasar yang berada di Kecamatan Rawamerta tersebut tidak diperbolehkan menggunakan lapangan atau halaman kantor camat.
Ketua Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan (Korwilbidikcam) Rawamerta H Parno, sangat menyayangkan tidakan yang dilakukan oleh camat, yang tidak memperbolehkan fasilitas umum untuk kegiatan pendidikan. Padahal, surat permohonan telah dilayangkan sebelumnya kepada pihak kecamatan. "Kita sudah layangkan surat permohonan izin untuk kegiatan siswa, namun sore hari sebelum pelaksanaan, kita di larang untuk menggunakan halaman kecamatan. Padahal itu milik negara, dan kantor Kecamatan pun milik negara, bukan milik camat," tegasnya.
Dengan tindakan camat yang dinilai arogan, pihaknya mengancam akan mundur dalam mendukung semua kegiatan camat, bahkan akan melakukan kasi untuk meminta pertanggung jawaban camat atas keputusannya tersebut.
Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Rawamerta, Faizaludin, menyayangkan tindakan camat yang tidak memperbolehkan penggunaan halaman kantor untuk kegiatan pendidikan, namun secara pribadi ia memperbolehkan kegiatan tersebut berlangsung. Namun, saat ini camat tidak sedang tidak berada di tempat, dan ia berjanji semua keluhan guru tersebut akan segera disampaikan ke camat. "Ini kan kegiatan pendidikan, ya seharusnya camat bisa beri izin," ucapnya.
Sementara, menjelang sore Sekretatris Camat Rawamerta memberikan klarifikasi via seluler dan memperbolehkan lapangan kantor kecamatan untuk di pakai kegiatan pendidikan. Menurutnya, sebelumnya hanya miskomunikasi saja. "Barusan oleh pak Camat sudah diselesaikan dan tidak terjadi apa-apa. Untuk lebih jelasnya tanya pak  camat saja dan hari ini jam 14.00 WIB ada rapat paripurna di DPRD  Kabupaten Karawang. Ok!. Sementara begitu dulu nanti dilanjut," tutupnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template