Lantai Rumah di Cikampek Utara Berhawa Panas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lantai Rumah di Cikampek Utara Berhawa Panas

Lantai Rumah di Cikampek Utara Berhawa Panas

Written By Admin Raka on Selasa, 13 Maret 2018 | 12.15.00

Suhu 90 Derajat, Telur Bisa Matang

KOTABARU, RAKA - Aneh tapi nyata. Lantai rumah warga Kampung Mekarjaya RT 02/05, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, sudah lima hari ini mendadak panas. Suhunya mencapai 90 derajat celcius.
Berdasarkan pantauan Radar Karawang di lokasi, suhu panas yang keluar dari bawah lantai depan rumah milik Tarsa (52), itu membuat warga di sekitarnya was-was. Saking panasnya, air dingin di panci yang didiamkan beberapa jam bisa mendidih, serta telur mentah pun bisa matang. Panasnya suhu yang keluar dari lantai serta dinding rumah depan tersebut, kini dalam pengawasan keamanan setempat karena khawatir terdapat gas alam. "Suhu panas yang keluar dari lantai rumah serta dinding pojok rumah ini panas banget. Ini sudah ada 5 hari, kondisinya malah semakin panas. Saya sampe tidak tidur untuk berjaga-jaga, karena takutnya kenapa-kenapa," ungkap Tarsa (52), Senin (12/3).
Entah dari mana kemunculan suhu panas tersebut berasal. Namun menurutnya, suhu panas yang keluar dari kediamannya tersebut ditemukan saat ada asap yang keluar dari tempat pembuatan boneka panda. "Awalnya dari busa dekron untuk cocok panda, dan biasanya disimpan di depan pojokan sini. Begitu mau dipakai keluar asap. Karena penasaran dari mana asalnya, pas tidak sengaja ubin rumah keinjak itu panas sekali kayak air mendidih," ujarnya.
Takut hal ini berdampak buruk terhadap keluarga serta karyawannya, lantai itu kerap disimpan air dingin untuk meredam suhu panas. "Bahkan sempat istri saya juga olesin mentega eh malah mencair itu mentega, merebus telur juga bisa matang asal didiamkan saja," ucapnya.
Agar tidak terjadi sesuatu terhadap dirinya beserta keluarga, dia langsung melaporkan ke aparat setempat. Dia khawatir suhu panas tersebut berasal dari gas alam. "Takutnya ada energi gas atau apa gitu dibawahnya. Soalnya ini suhunya bukannya menurun kalau disiram air tuh, malah mendidih airnya," ucapnya.
Satgas Linmas Udin Desa Cikampek Utara menyampaikan, setelah mengetahui ada fenomena tersebut, dia langsung melaporkannya kepada instansi terkait. "Semoga adanya pemeriksaan dari instansi terkait untuk mengecek, karena takutnya ini ada gas alam juga," katanya.
Babinsa Desa Cikampek Utara Sugiono mengatakan, suhu lantainya diperkirakan mencapai 90 derajat dengan radius 60 sentimeter. "Ini suhunya memang terbukti panas. Telur saja bisa direbus. Air dingin bisa jadi mendidih. Untuk sementara kami akan berjaga dan mengawasinya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template