Lantai Panas Ternyata dari Aliran Listrik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lantai Panas Ternyata dari Aliran Listrik

Lantai Panas Ternyata dari Aliran Listrik

Written By Angga Praditya on Kamis, 22 Maret 2018 | 12.15.00

KOTABARU, RAKA - Akhirnya perasaan was-was warga Kampung Mekarjaya RT 02/05, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, terhadap suhu lantai rumah Tarsa (52) yang mencapai 90 derajat celcius terjawab sudah. Rupanya anomali itu muncul dari kebocoran kabel saklar listrik yang berada di bawah tanah.
Anggota Satgas Linmas Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Udin (48) mengatakan, lantai rumah Tarsa mendadak panas ternyata bukan berasal dari gas alam, tapi karena ada kebocoran arus listrik dari kabel saklar yang berada di bawah tanah. "Karena listrik tetap menyala, akhirnya radiusnya membuat panas lantai rumahnya. Alhamdulillah sekarang warga sudah tenang," ungkap Udin kepada Radar Karawang, Rabu (21/3) kemarin.
Di lokasi yang sama, Tarsa (52) pemilik rumah menyampaikan, sebelum penyebabnya diketahui, dia setiap malam tidak bisa tenang bahkan jarang tidur karena khawatir hawa panas itu bisa berujung bencana. Namun, hasil penelusuran pihak keamanan di wilayahnya membuat dia dan warga menjadi tenang. "Iya ternyata suhu panas itu karena ada kabel listrik di bawah pondasi rumah bocor, jadi arus listriknya merambat dan membuat panas lantai," ujarnya.
Hal senada disampaikan Bhabintibmas Desa Cikampek Utara Bripka Abdul Rahman. Ia mengatakan, berdasarkan hasil penyisiran serta pemeriksaan dengan berbagai instansi terkait, dipastikan suhu panas yang keluar dari kediaman rumah Tarsa diakibatkan adanya kebocoran kabel listrik yang berada di bawah tanah. "Bukan, ini bukan karena adanya gas alam ataupun apa. Dari hasil pemeriksaan ternyata dari kabel listrik di bawah tanah bocor. Kabel utama yang nyambungnya ke saklar, jadi ini dipastikan karena kebocoran kabel listrik yang ada dibawahnya, jadi muncul suhu panas," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template