Lampu PJU Sering Dicuri Maling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lampu PJU Sering Dicuri Maling

Lampu PJU Sering Dicuri Maling

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 16.00.00

PURWASARI, RAKA - Kesal itulah perasaan yang mengambarkan kondisi sejumlah aparat pemerintahan Desa Mekarjaya saat menggelar rapat minggon yang diadakan di aula kantor desa Rabu, (28/02) kemarin. Pasalnya dalam beberapa minggu terakhir ini, selalu ada warga yang melaporkan kehilangan Penerangan Jalan Umum (PJU) tepatnya di Dusun Serang belakang PT.Deanshoes.
Rahmat, salah satu warga yang melaporkan kejadian tersebut saat rapat minggon menyampaikan, jika terus dibiarkan seperti ini para pelaku kejahatan pencurian lampu PJU bisa semakin marak di dusun lainnya. Bayangkan saja kata dia, hampir setiap minggunya lampu yang diganti selalu hilang tidak jelas. "Sekali-kali kalau mau nanti mending dijebak aja Pak Lurah biar tahu pelakunya siapa," ucapnya.
Parahnya, sampai lampu penerangan jalan umu saja masih dibobol maling. Tercatat ada empat lokasi PJU yang dipasang oleh pemerintah desa untuk kepentingan masyarakat tersebut hilang. Jika dibiarkan tanpa lampu bahaya, karena lokasi yang banyak dilalui oleh para buruh tersebut bisa dijadikan titik pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. "Bisa jadi juga ini akal-akalan begal biar gelap jalannya, terus bisa begal warga yang melintas jalan," tuturnya.
Kepala Desa Mekarjaya, Ade Kusnadi mengtakan, akan terus melakukan perbaikan dan pemberian penerangan jalan umum di lokasi tersebut. Jangan sampai para pelaku kejahatan bisa bebas melancarkan aksinya itu. Meski belum mendapatkan laporan rawan begal namun langkah pencegahan itu lebih baik. "Tidak apa-apa pasang lagi aja lampunya, kasihan warga yang lewat jalan," akunya.
Untuk masalah pelaku pencurian penerangan jalan umum, dirinya akan melaporkanm kejadian tersebut ke pihak yang berwajib serta meminta pengawasan terhadap lokasi jalan PT Deanshoes. "Kita juga tidak boleh main hakim sendiri, kita serahkan saja sama pihak kepolisian, biar pelaku jera dan bisa ditangkap," tegasnya.
Tidak hanya itu, butuh peran masyarakat juga dalam melaksanakan kegiatan pos kamling kembali untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan. Selama pengawasan dari masyarakat bisa terus aktif, tidak akan ada pelaku yang berani melakukan pencurian kembali. "Kalau perlu kita galakan lagi kegiatan pos kamling," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template