Lampu Merah Rusak Setiap Ada Petir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lampu Merah Rusak Setiap Ada Petir

Lampu Merah Rusak Setiap Ada Petir

Written By Angga Praditya on Senin, 26 Maret 2018 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Lampu merah di depan Terminal Tanjungpura selalu mati setiap kali ada petir. Kondisi itu yang sering menjadi pemicu tingginya angka kecelakaan lalulintas yang terjadi di ruas tersebut. Karenanya, warga berharap agar Dinas Perhubungan melakukan perbaikan terhadap sistem pengatur lalulintas itu agar tidak hidup mati apabila ada petir.
Hal itu diungkapkan warga Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Ata Sanjaya (43), Minggu (25/3) kepada Radar Karawang. Dia mengaku sudah lama ingin mengungkapkan itu tetapi tidak tahu akan diungkapkan kepada siapa. "Lampu merah ini mah kalau ada petir juga pasti mati. Tidak tahu kenapanya tapi setahu saya memang selalu seperti itu, eror terus kalau ada petir teh," ujarnya.
Dikatakan Ata, pihaknya tidak menampik dengan banyaknya kecelakaan yang terjadi akibat minimnya perhatian kepada alat yang memberikan isarat kepada pengguna kendaraan baik lokal maupun luar. "Yang tidak tahu mah, kalau tidak hati-hati suka ada saja yang celaka, tabrakan atau serempetan antara motor dan mobil," ujarnya.
Ditambahkan Ata, pemicu terjadi kecelakaan, akibat kesadaran pengguna kendaraan masih rendah untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas, sehingga berdampak buruk terhadap penggunanya maupun orang lain. "Tertibnya paling pagi hari saja, kalau ada petugas yang jaga dari satuan lalulintas," ujarnya.
Lanjut Ata, adapun yang diketahuinya mengenai peristiwa yang sering kali terjadi di lokasi tersebut, biasanya di pagi hari atau sore hari. Dimana kendaraan baik roda dua maupun empat, selalu mengutamakan kecepatan dibandingkan dengan keselamatan baik terhadap dirinya maupun orang lain. "Kecelakaan ada saja, banyak tapi tidak sering," ujarnya.
Sementara itu, petugas Dishub yang sedang melakukan pengaturan lalulintas, Uday Yana (41) menyampaikan, jika dirinya tidak menampik dengan kabar yang menyebutkan bila lampu merah didepan terminal Tanjungpura selalu mati saat ada petir. Tetapi saat ini sudah diperbaiki, dan dia berharap setelah perbaikan itu lampu merahnya tidak rusak lagi mesti ada petir. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template