Kondisi Bocah Tertusuk Dahan Membaik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kondisi Bocah Tertusuk Dahan Membaik

Kondisi Bocah Tertusuk Dahan Membaik

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Maret 2018 | 16.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Musibah yang menimpa Muhamad Kafi Rizki (10) siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dewisari 2, yang sebelumnya tertusuk dahan pohon di bagian leher hingga tembus ke bagian mulut, menyedot perhatian banyak orang maupun lembaga. Mulai dari karang taruna desa, aparatur desa, hingga pihak Kecamatan Rengasdengklok.
Dikatakan paman korban, Ajum (34), saat ini korban sudah dalam kondisi baik, dahan pohon yang tertancap di bagian leher yang tertembus hingga mulut pun sudah berhasil di cabut di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Dirinya pun mengaku sangat berterima kasih dengan banyaknya lembaga yang ikut membantu meringankan beban keluarga. Seperti Karang Taruna Dwi Jaya Karang Taruna Desa Dewisari, yang telah berhasil menggalang dana dan memberikannya kepada keluarga.
Menurut Ketua Karang Taruna Dwijaya, Endang Kuntadi, pihaknya berhasil menggalang dana bersama anggota dan memberikannya langsung pada keluarga korban, meskipun dana tersebut dari masyarakat, namun hal tersebut secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk berkarena merasa iba dengan keadaan Rizki dan keluarga. "Kita kumpulin dana buat Rizki, ini hasil kita dari masyarakat untuj membantu keluarganya," ucapnya, kepada Radar Karawang.
Ditambahkannya, dirinya mengimbau kepada masyarakat, agar bisa lebih memperhatikan pergaulan maupun keselamatan anaknya saat bermain. Jangan sampai ketelodoran orangtua berbuah celaka terhadap anaknya.
Sementara menurut Camat Rengasdengklok, H Asep Wahyu Suherman, saat ini korban telah menjalani operasi pengangkatan dahan pohon yang menancap dilehernya. setelah mengunjungi rumah orang tua Rizki, Kamis (22/3). Dirinya merasa bersyukur setelah mengetahui bahwa Rizki telah menjalani operasi pengangkatan dahan pohon yang menancap di lehernya dengan baik. Beruntung tak terjadi hal yang tak diinginkan, menurut cerita paman Rizki, ketika di RSCM diterima dengan baik dan dilayani dengan cepat sehingga beruntung operasi bisa berjalan dengan baik," katanya lagi.
Dirinya berniat untuk terus memantau kondisi kesehatan Rizki dan akan mendatangi kembali kediaman anak tersebut sampai kondisi kesehatan Rizki benar-benar pulih seperti sediakala. "Kita akan terus pantau kondisi Rizki, dan semampu mungkin memberi bantuan materi dan administrasi, dan berharap nak Rizki cepat kembali sembuh dan pulih seperti sediakala," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template