Komplek Pemda II Bakal Ditempati 4 Kantor Dinas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komplek Pemda II Bakal Ditempati 4 Kantor Dinas

Komplek Pemda II Bakal Ditempati 4 Kantor Dinas

Written By Mang Raka on Jumat, 23 Maret 2018 | 15.29.00

KARAWANG , RAKA - Nasib proyek komplek Pemda II sampai sekarang tidak jelas. Informasi terakhir yang beredar proyek itu akan dilanjutkan tahun ini, namun cuma sebatas membangun pagar, itupun belum jelas jadi atau tidaknya. Padahal sejak dimulainya proyek yang berada di Jalan Siliwangi, Kampung Lubangsari, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur itu sempat dua tahun mangkrak. 
"Tahun ini mau ada pembuatan pemagaran di sekeliling kantor, tapi tidak tahu kapan," ucap petugas keamanan proyek Perkomplekan Pemda II Cecep, kepada Radar Karawang, Kamis (22/3). Kendati demikian  Cecep menambahkan untuk pembangunan gedungnya sudah hampir rampung. Hanya saja dia menyayangkan karena jalan yang menjadi penghubung Jalan Siliwangi dengan perkomplekan Pemda II dibiarkan masih terputus. 
"Gedungnya mah sudah selesai memang masih terlihat kumuh cuma jalannya yang belum 100 persen," ujar Cecep. Dia juga berharap agar kondisi disekitar proyek bisa segera dirapikan terutama menyambungkan jalan yang terputus. Sehingga akses yang dimiliki perkomplekan bisa terlihat dengan jelas. "Kabarnya kan akan diperindah juga sama taman nantinya, mudah-mudahan lebih baik dan bagus," papar Cecep. 
Sehari sebelumnya, Kepala Bidang Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M. Choirul A.T menyampaikan, jika bangunan Pemda II akan diisi empat dinas. Dinas masing-masing, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda), Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).
Bangunan tersebut, tambah Choirul, memiliki sarana pendukung untuk kenyamanan karyawan nanti. Gedung itu sendiri dilengkapi lift dan jumlahnya ada empat, dua di depan dan dua dibelakang, selain dua tangga darurat yang juga berada di bagian depan dan belakang.  "Semuanya ada lima lantai untuk empat dinas dan satu lagi dua aula besar untuk rapat bersama," ujarnya.
Hanya saja, terang Choirul, mengenai kepastian dinas dan badan yang akan mengisi gedung Pemda II itu yang jelas nanti setelah keluarnya Surat Keputusan dari Sekretaris Daerah Karawang. (apk)

Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template