Kinerja Dewan Dipertanyakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kinerja Dewan Dipertanyakan

Kinerja Dewan Dipertanyakan

Written By Admin Raka on Senin, 12 Maret 2018 | 16.00.00

Banyak Jalan Rusak di Ciampel Dibiarkan

CIAMPEL, RAKA - Keberadaan anggota DPRD di wilayah Ciampel dinilai belum memiliki peran penting untuk ikut serta dalam melakukan pembangunan. Hal itu bisa dilihat dari masih banyaknya ruas jalan yang ada di Ciampel yang kondisinya jelek.
Seperti yang disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Karya Remaja di Dusun Liosari, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Jaenal Abidin, hampir di sepanjang jalan Dusun Liosari, Desa Ciampel masih nampak terlihat buruk. Bayangkan saja kata dia, pembangunan infrastruktur jalan di desa tersebut masih jauh dari kata baik. "Iya padahal rumah salah satu anggota dewan Karawang dekat dengan kondisi jalan rusak itu," ungkapnya.
Tak hanya itu, bahkan sebelumnya berbagai pengajuan perbaikan jalan rusak sudah beberapa kali dilayangkan kepada dewan melalui aspirasi serta pengajuan lainnya. Namun sampai saat ini belum ada realisasi perbaikan jalan yang maksimal di wilayahnya tersebut. "Padahal setiap mau berangkat pasti lewat jalan rusak itu, tapi malah dibiarkan gitu aja," ucapnya.
Dia juga mempertanyakan kepada setiap pemerintahan desa dalam melaksanakan penggunaan dana desa maupun alokasi dana desa serta dana lainnya yang masuk ke desa. Sebab, jika dilihat dari pembangunan ingrastruktur sendiri masih jauh dari yang diharapkan. Maka wajar saja jika sebagai karang taruna yang peduli terhadap pembangunan lingkungan mempertanyakannya. "Aspirasi, dana desa, bangub, ADD dan sumber desa lainnya buat apa kalau jalan sendiri masih rusak," jelasnya.
Karena besar kecilnya kata dia, dana yang turun setiap tahunnya itu juga diperuntukan untuk pembangunan desa dan pembangunan infrastruktur lingkungan baik jalan maupun infrastruktur yang lainnya. "Kalau memang digunakan untuk infrastruktur harusnya dari dulu sudah ada perubahan ke arah yang lebih baik," terangnya.
Dia berharap agar pemerintah bisa meninjau langsung ke lokasi dan mengetahui kondisi pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah desa tersebut. "Kalau diperiksa dan dilihat dari pembangunannya bisa diketahui kondisinya, warga pelosok juga ingin lebih baik," pesannya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template