Kernet Truk Patah Kaki, 19 Orang Lecet - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kernet Truk Patah Kaki, 19 Orang Lecet

Kernet Truk Patah Kaki, 19 Orang Lecet

Written By Admin Raka on Sabtu, 10 Maret 2018 | 11.30.00

KARAWANG, RAKA - Gara-gara sopir mengantuk, truk BE 9203 BG pengangkut tepung yang dikemudikan Hendra Setiawan oleng ke kiri lalu menabrak bus Primajasa B 7388 YZ di KM 50 Tol Karawang Barat, Jumat (9/3) kemarin.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun 19 penumpang bus jurusan Garut-Bekasi itu mengalami lecet-lecet, dan kernet truk bernama Sunadi (40), warga Kampung Cileat RT 03/03, Desa Gardusayang, Kecamatan Cisalak, Subang, patah kaki sebelah kanan. Sedangkan sopir bus maupun truk mengalami luka ringan.
Kanit Laka Lantas Polres Karawang Iptu Sabar Santoso mengatakan, sopir truk mengaku mengantuk hingga tidak mengetahui persis bagaimana truk tersebut bisa menabrak bus. Dia menjalankan truk sambil tertidur dan terbangun saat truk sudah menabrak bus. "Sudah kita evakuasi semua korban baik luka ringan ataupun luka berat," katanya.
Akibat kecelakaan itu, kemacetan panjang sekitar 10 kilometer di jalan tol arah Jakarta menuju Cikampek.
Di sisi lain, PT Jasa Marga operator Tol Jakarta-Cikampek (Japek) akan memberlakukan kembali jembatan timbang mobile di ruas jalan tol. Jika sebelumnya dilakukan 3 bulan sekali, maka ke depan akan diperketat menjadi dua minggu sekali. General Manager PT Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek Raddy R Lukman, mengatakan untuk operasi tertib muatan tidak bisa hanya dilakukan pihaknya. Tapi juga perlu melibatkan kepolisian, Kementerian Perhubungan dan kejaksaan. “Misalnya di KM41, maka kita pasang timbangannya di sana. Jadi nanti kendaraan diarahkan ke sana oleh petugas. Jika hasilnya melebihi batas muatan maka langsung ditilang,” katanya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template