Kembangkan Bakan di Bidang Kesenian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kembangkan Bakan di Bidang Kesenian

Kembangkan Bakan di Bidang Kesenian

Written By Admin Raka on Jumat, 30 Maret 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Suka dengan alat musik, hal itu membuat sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Cikampek, antusias mengikuti ekstra kurikuler (Ekskul) Drum Band. Baginya ekskul tersebut merupakan tempat yang tepat untuk meyalurkan hobi yang dimilikinya dalam bidang kesenian.
"Dari SD aku sudah suka dengan seni musik, makanya di SMP ini aku ikutan ekskul drum band," ujar Kholiq Firdaus, siswa kelas VIII B A SMP Muhammadiyah Cikampek, kepada Radar Karawang, Rabu (28/3) kemarin.
Menurutnya, dengan mengikuti ekskul tersebut, ada kepuasan sehingga dirinya merasa bangga. Karena dalam eksul drum itu, hobi yang dimilikinya bisa disalurkan. "Saya senang banget deh, bergabung dalam ekskul ini, soalnya hobi yang aku miliki dalam bidang seni musik bisa disalurkan," katanya.
Dia mengaku, selain dapat menyalurkan hobi, dapat meningkatkan potensi yang dimilikinya, sehingga dirinya dapat memainkan alat musik. "Dengan ikutan ekskul ini juga, sekarang aku jadi bisa main alat musik, seperti piano dan gitar," akunya.
Siswa lainnya, Aniiqi Karima Ali, siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah Cikampek mengatakan, hal yang membuat dia tertarik untuk bergabung dalam ekskul tersebut. Karena hobi yang dimilikinya dapat tersalurkan dalam ekskul tersebut. Maka dari itu, setiap jadwal latihan drum band, wanita berparas cantik selalu mengikutinya. "Saya juga sama hobi dengan seni musik, makanya di sekolah ini aku ikutan ekskul drum band. Dengan ikutan ekskul ini, jadinya aku bisa bermain piano, soalnya di ekskul ini diajarkan cara bermain alat musik," akunya.
Sementara itu, Wakasek Kesiswaan Agus Setiawan, berpesan, agar para peserta didik yang sekolah tersebut, selalu menjalankan peran dan fungsinya sebagai pelajar. Dengan demikan, sehingga banyak manfaat yang akan didapatkan. Dengan demikian, maka ilmu yang didapatkan dalam dunia pendidikan, khususnya dalam ekskul yang dimilikinya bisa diamalkan kepada banyak orang. "Saya berpesan, agar anak didik kami bisa menjadi pelajar yang baik beraklakul qarimah sehingga  berguna untuk banyak orang," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template