Karawang Barat Tidak Bisa Layani Warga Buat KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Barat Tidak Bisa Layani Warga Buat KTP

Karawang Barat Tidak Bisa Layani Warga Buat KTP

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Maret 2018 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Kecamatan Karawang Barat mengeluhkan alat perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang mengalami kerusakan. Alat tersebut sudah digunakan sejak 2012 lalu dan saat ini sudah tiga minggu semenjak kerusakan pelayanan terpaksa terhenti.
Hal tersebut disampaikan operator perekaman Kecamatan Karawang Barat Memed kepada Radar Karawang, Selasa (13/3). Dikatakannya jika pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa selain menunggu perbaikan yang dilakukan Disdukcapil untuk alat-alat perekaman KTP-el. "Tiga minggu ini alat perekaman eror, sudah sempat dibenerin dinas namun kembali eror," ujarnya. saat itu Radar Karawang hendak bertemu Kasi pelayanan di Kecamatan H otok SH namun sedang tidak berada di kantor.
Masih dikatakan Memed, pihaknya hanya bisa menunggu bantuan dari dinas untuk bisa kembali melakukan aktifitas perekaman bagi warga yang datang. Sementara untuk menyiasati warga yang akan melakukan perekaman Memed mengarahkannya langsung ke Disdukcapil. "Untuk yang datang kita arahkan langsung ke capil buat perekaman, sebab disini eror mau gimana lagi," ujarnya.
Memed mengatakan, meski dalam kondisi alat rusak sekalipun dia tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Bukan malah diam dan membiarkan masyarakat kebingungan. Memed juga menambahkan hingga kemarin Disdukcapil belum memberitahukan kapan alat perekaman yang diperbaiki bisa kembali digunakan. "Dari kecamatan sudah buat surat permohonan untuk pengganti alat, tapi belum ada jawaban," ujarnya.
Saat disinggung soal masyarakat Karawang Barat yang belum melakukan perekaman, Memed tidak menampik jika masih banyak warga yang belum melakukan perekaman. Karena itu  pihaknya menginginkan jika alat tersebut bisa segera disikapi oleh dinas yang bersangkutan. "Rencana penggantian belum ada informasinya, pengajuan sudah kita lakukan untuk perbaikan atau pengadaaan alat baru," paparnya.
Alat-alat perekaman yang sudah mulai eror nyaris hampir semua unit yang bersambungan. Mulai dari iris mata, CPU, pinger prin jari, tandatangan, semuanya sudah pernah dibetulkan tapi eror lagi," ujarnya.
Sementara itu Kepala Bidang Pendaftaran Kependuduk Disdukcapil Lilis Jayasutisna ketika ditanya perihal alat perekaman Kecamatan Karawang Barat yang sedang dibetulkan justru merasa heran karena setahunya kerusakan itu sudah dibetulkan. "Besok saja, hubungi pak Dwi, kasi SIAK yang menangani Karawang Barat. Setahu Saya pak torik dan pak Dwi sudah ke Karawng Barat menangani itu," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template