Kantor Eks UPTD Pendidikan tak Layak Huni - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Eks UPTD Pendidikan tak Layak Huni

Kantor Eks UPTD Pendidikan tak Layak Huni

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Maret 2018 | 15.00.00

JAYAKERTA, RAKA- Kantor koordinator wilayah bidang pendidikan kecamatan (Korwil Bidikcam) Jayakerta dinilai sudah tidak layak huni, keberadaannya lapuk dan hampir ambruk. Pasalnya, sejak tahun 1987 hingga saat ini tahun 2018, kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang berubah nama tersebut tidak pernah mendapatkan perbaikan apapun. Selain bangunan tersebut rusak parah dan hampir ambruk, bahkan terbilang seperti kandang sapi.
Menurut penilik Kecamatan Jayakerta, Tabroni, ia mengakui dari total 8 kantor korwil bidikcam yang berada di wilayah 2, hanya kantor Korwil Bidikcam Jayakerta saja yang dalam kondisi rusak parah. Berkali-kali pengajuan di lakukan oleh pihaknya, baik kepada dinas terkait maupun aspirasi dewan. Bahkan 2 kali kepala dinas meninjau kantor tersebut, namun hingga saat ini belum ada kabar akan ada perbaikan. “Hampir 31 tahun belum ada pebaikan, wajar aja lapuk kaya gini. Kadang kalau ada rapat di sini juga saya suka malu. Tapi mau gimana begini keadaannya, karena bukan kita diam saja, hanya saja belum di ealisasi mungkin,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (13/3) kemarin.
Dilanjutkan Tabroni, awalnya sudah pernah mau membeli lahan sawah yang berada di belakang kantor ini dan akan dibangunkan menjadi kantor Korwil Bidikcam Jayakerta, namun terkendala penilik lahan yang mempertahankan sawahnya. “Pas yang punya sawah mau ngejual, kitanya gak ada duit,” lanjut dia.
Yang membuatnya khawatir, bangunan tersebut bisa kapan saja ambruk dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Karena keadaan kayu-kayunya pun sudah sangat mengkhawatirkan. Ambruk pun jika malam hari bisa meminimalisi korban, karena keungkinan para staf sedang tidak ada di kantor. “Gimana kalau ambrukya siang dan memakan korban? Apa mungkin harus menunggu korban dulu baru bisa dibangunkan,” teranganya.
Namun, meskipun kondisi kantor Korwil Bidikcam Jayakerta seperti ini, tidak mengganggu kegiatan administrasi yang diperlukan. Hanya saja sedikit tehambat karena di nilai kekurangan sarana yang memadai. Ia berharap kepada dinas terkait maupun semua pihak yang berkompeten, agar dapat memperbaiki fasilitas milik pemerintah tersebut. “Maksimalnya kinerja staf kantor, salah satunya dengan adanya kenyamanan tempat bekerja,” tutupnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template