Kamar Hotel Gantung Ditambah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kamar Hotel Gantung Ditambah

Kamar Hotel Gantung Ditambah

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Maret 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Pengelola  sky logde atau hotel gantung di tebing Gunung Parang,  Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta berencana akan menambah tiga kamar hotel di tahun 2018 ini . Tiga kamar anyar tersebut rencananya akan di bangun di bawah ketinggian 100- 200 mdpl.
"Rencananya insya Allah akan bangun lagi kapsul kamar skylodge. Tiga kamar di tahun 2018 ini," ujar Anen, perwakilan pengelola Hotel Gantung Skylodge, Purwakarta. Selasa (13/3).
Alasan penambahan kamar hotel gantung  tersebut, kata Anen, lantaran ada beberapa pengunjung yang meminta diadakannya kamar dengan ketinggian di bawah 500 mdpl. Mengingat kamar hotel yang tersedia saat ini, berada di atas ketinggian 500 mdpl.  "Ya ada saja yang mengeluh capai kalau harus naik ke ketinggian 500 meter," katanya.
Dengan tersedianya tiga kamar  diketinggian 100-200 meter, diharapkan dapat memberikan kepuasan bagi para petualang yang memacu adrenalin tersebut.
Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (?Disporaprbud) Kabupaten Purwakarta Heri Anwar mengapresiasi langkah tersebut. Menurutnya dengan bertambahnya fasilitas akan meningkat juga wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta. "Positif sekali saya setuju, itu akan menambah kunjungan wisatawan ke gunung parang yang hari ini kalau mau ke sky lodge harus menunggu lama karena baru ada satu," ujar Heri.
Diketahui, Hotel gantung di tebing gunung Parang yang tersedia memiliki 400-900 meter.  Hotel ini diberi nama Pajajaran Anyar itu mulai digagas sejak akhir tahun 2014. Digagas oleh masyarakat penggiat panjat tebing sekaligus operator via ferrata, Badega Gunung Parang, serta pemerintah daerah.
Saat ini, hotel gantung itu baru tersedia satu kamar. Sementara untuk luas kamar hotel yaitu 2,5 x 6 meter persegi dan tinggi sekitar 2,4 meter berbentuk kapsul segi lima. Hebatnya, untuk fasilitas hotel gantung ini ternyata tak kalah dengan hotel bintang lima. Sebab, para pengunjung dapat dimanjakan dengan sejumlah fasilitas seperti penerangan, AC pemanas air, gelas, washtafel hingga toilet kering. Tak heran, jika tarif menginap dihotel tersebut cukup tinggi yaitu, bisa mencapai 2 hingga 4 juta per malam.
Untuk jaminan keselematan sendiri, hotel gantung ini sangat aman, sebab ?kapsul seberat 1 ton itu diikat oleh 20-an tali besi yang menancap ke tebing. Satu tali besi mampu menahan beban 2 ton dan jika 20 tali, maka mampu menahan beban hingga 20 ton dengan pengerjaan sekitar satu bulan setengah. Bahkan, ruangan kamar tidur mampu menampung tiga hingga empat orang.
Ketika sudah berada di dalam hotel, pengunjung  dapat menikmati pemandangan alam sekitar Gunung Parang, termasuk bendungan Ir H. Juanda atau Danau Jatiluhur sebab, dinding ruangan kapsul menggunakan kaca policarbonate sejenis kaca setebal 5 milimeter yang sangat polos sehingga terlihat pemandangan di sekitar hotel. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template