Kajari Diganti Kasus SPPD Fiktif Tetap Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kajari Diganti Kasus SPPD Fiktif Tetap Jalan

Kajari Diganti Kasus SPPD Fiktif Tetap Jalan

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Maret 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta akan terus mengusut kasus dugaan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif untuk mengungkap siapa saja oknum yang terlibat dalam perkara tersebut.
"Kita laporkan dulu perkembangan penanganan perkara ini kepada Kajari baru," ujar Kasi Pidsus Kejari Purwakarta, Edy Monang Samosir, kepada awak media, kemarin.
Setelah melakukan pemeriksaan terhadap puluhan saksi, baik itu pimpinan DPRD maupun sekertariat DPRD, penyidik juga kembali memanggil tersangka MR dan HUS selaku PA dan PPTK. "Kita temukan SPJ-SPJ kunjungan kerja ke luar daerah dengan nilai ratusan dolar Singapura. Masih kita dalami, nanti kita panggil saksi-saksi dari pihak ketiga dan dari penyedia jasa hotel," katanya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa penyidik pidsus kejari telah menyita seluruh dokumen yang berhubungan dengan kasus dugaan SPPD fiktif tersebut. "Untuk detail barang bukti yang telah kita amankan belum bisa saya publis, namun seluruh dokumen yang berhubungan dengan kasus dugaan korupsi ini sudah kami sita," ujarnya.
Menurut Edy Monang, langkah-langkah ini adalah pengembangan menyusul adanya laporan dari masyarakat yang mensinyalir adanya penyimpangan anggaran kegiatan DPRD Purwakarta, tahun anggaran 2016 dengan nilai puluhan miliar. "Laporan dari masyarakat tersebut menyoroti berbagai hal seperti pengadaan fiktif, pengelembungan harga dalam belanja kegiatan, pada pemeliharan kendraaan dinas, pengadaan pakaian pemeliharan gedung, perlengkapan kantor, mamin, rapat-rapat, kunker, bintek, perjalanan dinas dan masih banyak lagi," pungkasnya.
Sebelumnya diberitakan, acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta digelar di Bale Maya Datar, Jumat (23/3) malam lalu. Kajari Purwakarta, Syahpuan, menegaskan komitmennya di Purwakarta. Dia berterima kasih atas kinerja dari Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta sebelumnya, Enen Saribanon. Karena itu, hal positif akan dia pelihara dengan baik. "Saya berterima kasih kepada ibu Plt Kajari Purwakarta. Saya dengar selama ini, ibu Enen mampu membangun sinergi dan keharmonisan di Purwakarta. Hal-hal positif akan kita teruskan," ujarnya
Diketahui, sebelum bertugas di Purwakarta, Syahpuan merupakan Kepala Kejaksaan Negeri di Lampung dan Probolinggo. Dia menggantikan Enen Saribanon yang memasuki tugas fungsional sebagai Asisten Pengawas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template