Kades Tunggu Teknis Program BPNT - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Tunggu Teknis Program BPNT

Kades Tunggu Teknis Program BPNT

Written By Admin Raka on Kamis, 08 Maret 2018 | 19.13.00

CIKAMPEK, RAKA - Meski program pengganti raskin akan diberlakukan pada bulan April mendatang. Namun sapai saat ini aturan teknsnya masih belum dibahas, akibatnya para kepala desa bertanya-tanya soal kejelasan program tersebut.
"Belum ada pembahasan khusus soal program itu (bantuan pangan non tunai), kami juga menunggu," kata Kepala Desa Dawuan Tengah Jejen Jaenal Arifin kepada Radar Karawang, Rabu (7/3)
Dia menyampaikan, untuk menjalankan program baru seharusnya pembahasannya sudah mulai dilakukan, agar dalam pelaksanaannya nanti tidak ada kendala yang dihadapi. "Dari pemda juga belum ada," ujarnya.
Meski demikian dia sendiri belum mengetahui secara detail terkait program tersebut. Oleh karenanya, diharapkan pemerintah daerah bisa segera menyampaikan bagaimana juklak juknisnya. "Penunjukan agen juga belum ada. Tapi katanya sama BUMDes," tambahnya.
Di Desa Dawuan Tengah sendiri jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) rastra saat ini mencapai 342, karena BPNT merupakan program pengganti rastra, dia memperkirakan yang akan mendapatkan bantuan dari program baru tersebut juga jumlahnya tidak akan jauh dari jumlah yang ada. "Tapi belum tahu juga nanti kita tunggu saja," ujarnya.
Sementara pendamping PKH Cikampek Dedah menyampaikan, program pengganti raskin tersebut yang pasti menjadi penerima adalah KPM PKH, kemudian kemungkinan akan ditambahkan dengan data lain termasuk data penerima rastra yang saat ini ada. "Kalau peserta PKH kan warga yang paling miskin, maka dipastikan masuk. Untuk BPNT jumlah bantuannya sebesar Rp 110 ribu per KPM," jelasnya.
Meski demikian, dia juga membenarkan bahwa sampai saat ini masih belum ada rapat khusus untuk membahas teknis penyaluran BPNT. Tapi di tiap-tiap kecamatan yang memiliki peran adalah para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan. "Ifo yang diterima, programnya April dimulai, ini di bawah Dinas Sosial," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template